West Ham Hancurkan Liverpool 3-1

Tiga blunder yang dilakukan barisan pertahanan Liverpool membuat Liverpool harus menelan kekalahan 3-1 dari tuan rumah West Ham United di pertandingan pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung di stadion Boleyn Ground.Minggu (21/9)

Memulai babak kedua dengan defisit satu gol membuat Liverpool tak punya pilihan selain tampil lebih menyerang di babak kedua. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers pun memasukkan Adam Lallana yang berkarakter menyerang untuk menggantikan gelandang bertahan asal Brasil Lucas Leiva di awal babak kedua.

Perubahan ini membuat penyerangan Liverpool semakin berbahaya. Steven Gerrard dan Jordan Henderson menjadi gelandang bertahan sementara Adam Lallana berada di belakang dua striker, Mario Balotelli-Fabio Borini.

Namun rapatnya barisan pertahanan West Ham yang digalang oleh James Tomkins-Winston Reid menyulitkan barisan penyerangan Liverpool. Hal ini membuat Brendan Rodgers memasukkan Ricky Lambert di menit ke-75 untuk menggantikan Fabio Borini yang sudah kelelahan. Asik menyerang, pertahanan Liverpool lengah. Hasilnya, sebuah blunder Mamadou Sakho di menit ke-88 jatuh ke kaki Stewart Downing. Downing kemudian memberi umpan terobosan kepada Morgan Alamfitano yang melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Sebastian Mignolet. Skor pun berubah menjadi 3-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.
Diberdayakan oleh Blogger.