Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Cesare Prandelli: Hormati Italia!

Cesare Prandelli - Germany vs Italy


Kecuali Spanyol, tim-tim favorit juara Euro 2012 -- Belanda dan Jerman -- akhirnya gagal melaju ke partai puncak. Italia memberikan kejutan dengan menghentikan rekor kemenangan Der Panzer di semi-final sekaligus memastikan satu tiket final melawan La Furia Roja, Minggu (1/6) malam waktu setempat.


Mario Balotelli tampil fenomenal dengan mencetak dua gol, sementara Mesut Ozil hanya mampu memperkecil kedudukan lewat penalti di menit akhir laga yang membuat skor berkesudahan 2-1.


"Di 15 menit terakhir kami membuang peluang untuk memperlebar keunggulan menjadi 3-0, kami dipaksa bermain bertahan tapi secara keseluruhan ini penampilan luar biasa," ujar allenatore Cesare Prandelli usai laga semi-final di Warsawa.

"Kami melakukan apa yang diinginkan dan membuat Jerman kesulitan, bermain menguasai lini tengah dengan Riccardo Montolivo dan permainan satu lawan satu dengan Antonio Cassano."

Balotelli menjadi pahlawan di laga ini, mencetak dua gol indah di babak pertama. Prandelli pun memuji performa striker Manchester City tersebut, dan meminta lawan sekarang menghormati Gli Azzurri.

"Karier Balotelli baru dimulai. Spanyol favorit di ajang ini berdasaran pengalaman dan konsistensi. Hal terpenting adalah kami menunjukkan bagaimana pedulinya kami terhadap jersey dan semua orang harus menunjukkan hormat saat bicara tentang Italia," tutup eks pelatih Fiorentina.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: