Arsenal Permalukan Tuan Rumah Aston Villa Dengan 3 Gol

Arsenal melumat tuan rumah Aston Villa tiga gol tanpa balas, Sabtu (20/9), di Villa Park. Usai kekalahan dari Borussia Dortmund, The Gunners bangkit secara meyakinkan ketika mereka mencetak tiga gol kurang dari empat menit. Tiga poin yang mereka bungkus pun membawa mereka ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Adapun, Mesut Ozil -yang belakangan ini dihujani kritik- membuka pesta gol Arsenal di menit ke-32. Semenit kemudian, gelandang Jerman itu menjadi kreator gol Danny Welbeck dan juga ikut andil dalam gol bunuh diri Aly Cissokho di menit 36.

Tiga menit laga berjalan, Wojciech Szczesny nyaris saja kebobolan karena kelalaiannya sendiri. Penjaga gawang Arsenal itu memberikan bola pada Fabian Delph yang langsung mengopernya ke Gaby Agbonlahor. Dari jarak 25 yard, Agbonlahor melepas sepakan lengkung ke sudut gawang Arsenal, tapi Szczesny membayar lunas kelalaiannya dengan penyelamatan gemilang.

Transaksi serangan terjadi dan Aaron Ramsey nyaris menjebol gawang Brad Guzan dengan sepakan jarak jauhnya. Sayang, sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang. Villa juga kembali membuat Szczesny ketar-ketir ketika crossing Tom Cleverley mampu ditanduk Claran Clark dari jarak dekat. Untung saja sang kiper Polandia mampu menutup jalur tandukan itu.

Memasuki menit 31, Arsenal serasa berada di alam mimpi. Betapa tidak, The Gunners mampu membobol gawang Villa tiga kali hanya dalam tiga menit!

Spesialnya lagi, gol pembuka mereka dicetak oleh Ozil yang belakangan ini selalu mendapat kritik. Eks gelandang Real Madrid itu sukses menutup kerjasama ciamik antara Alex-Oxlade Chamberlain dan Welbeck dengan penyelesaian tenang melewati Guzan.

Semenit berselang, Arsenal kembali mencetak gol dan kini Ozil yang jadi kreatornya. Setelah menerima umpan terobosan dari Ramsey di sektor kiri, Ozil melambungkan bola ke kotak penalti. Ternyata, ada Welbeck yang berlari dari belakang dan langsung melakukan satu sentuhan di depan gawang. Reflek Guzan tak mampu menghalaunya, dan terjadilah gol kedua Arsenal.

Gol ketiga Arsenal terjadi berkat bunuh diri Aly Cissokho. Umpan silang Kieran Gibbs bukannya dibuang oleh bek Villa ini, tapi justru dimasukkan ke gawang sendiri. Usai gol ketiga ini, permainan dikuasai oleh Arsenal dan mereka terus mengancam. 30 menit awal laga yang didominasi Villa serasa tak berguna ketika Gunners mencetak tiga gol cepat.

Masuk paruh kedua, Welbeck nyaris menambah akun golnya bagi Arsenal. Setelah melakukan manuver dari sektor kiri penyerangan, ia melepas sepakan keras ke arah gawang. Bola melayang tepat ke arah Guzan dan sang kiper mampu mengantisipasinya. Namun setidaknya, setelah mencetak gol debut Welbeck tampak percaya diri di depan gawang.

Setelah kegilaan di babak pertama tadi, Villa jarang sekali menyentuh bola. Arsenal mendominasi penguasaan bola dan nyaris mencetak gol keempat mereka di beberapa kesempatan. Laga terlihat seperti latihan sematan, Villa sepertinya sudah kehilangan motivasi.

Menit 78, Arsenal menggunakan semua jatah pergantian pemain mereka. Ramsey, Welbeck, dan Oxlade-Chamberlain keluar. Jack Wilshere, Tomas Rosicky, dan Lukas Podolski masuk lapangan. Villa juga menggantikan Richardson dengan Charles N'Zogbia.

Tak terjadi banyak perubahan hingga menit-menit akhir. Arsenal terus menguasai permainan dengan umpan-umpan pendek, tapi tensi permainan tetap tidak bertambah. Sepertinya Arsene Wenger sudah puas dengan keunggulan tiga angka hingga peluit panjang berbunyi.
Sumber : Goal.com
 
Diberdayakan oleh Blogger.