Real Madrid Bantai Basel 5-1

Real Madrid, sukses mengawali langkahnya mempertahankan gelar dengan menggasak Basel 5-1, pada matchday pertama Gurp B Liga Champions 2014/15, Rabu (17/9) dini hari WIB.

Los Merengues sudah unggul 4-1 di babak pertama lewat aksi ciamik Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, serta bunuh diri Suchy. Mereka lantas memperbesar keunggulan menjadi 5-1, setelah Karim Benzema mencetak gol di babak kedua.

Mengandalkan formasi yang sama saat kalah dari Atletico Madrid di La Liga Spanyol akhir pekan lalu, Carlo Ancelotti hanya mengganti komposisi fullback- nya dengan menempatkan Nacho dan Marcelo. Efeknya begitu terasa karena kedua pemain tersebut tampil begitu agresif.

Peluang pertama lantas diperoleh sang mega bintang, Crstiano Ronaldo, di menit keenam. Menerima sodoran manis Nacho, sepakan kerasnya hanya tipis di atas mistar gawang Basel. Gelombang serangan terus dilancarkan setelahnya hingga delapan menit kemudian Madrid sukses unggul 1-0. Berawal dari umpan tarik Nacho dari sisi kiri pertahanan lawan, bola terdefleksi tekel bek Basel, Suchy, dan masuk ke gawang sendiri.

Sukses memecah kebuntuan, Los Blancos mengamuk sekaligus menegaskan jurang perbedaan kualitas yang kedua tim miliki. Memasuki menit ke-30, Gareth Bale mencatakan namanya di papan skor, setelah berhasil mengkonversi umpan cerdik Luka Modric dari tengah lapangan. 2-0 untuk Madrid.

Belum cukup, hanya berselang satu menit, pemain termahal dunia itu lantas jadi kreator gol Ronaldo melalui assist-nya, untuk memperbesar keadaan menjadi 3-0. James Rodriguez tak mau ketinggalan beraksi, dengan mencetak gol keempat memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Benzema,

Sesaat sebelum babak pertama usai, Basel berhasil memperkecil keadaan menjadi 4-1, lewat aksi Derlis Gonzales melalui skema serangan balik.

Babak Kedua Permainan keras lantas diusung tim asuhan Paulo Sosa untuk menahan gempuran bertubi dari berbagai lini ala Real Madrid. Meski begitu, mental Madrid tak lantas ciut dan tetap konsisten melancarkan serangannya. Kans pertama kemudian diperoleh oleh Sergio Ramos di menit ke-41. Sepakan bebasnya tipis saja di atas mistar gawang Basel.

Tampil lebih tenang di babak kedua, sang juara Swiss sanggup mengatur tempo permainannya menjadi lebih rapi. Konsistensi serangan pun mereka lakukan yang beberapa di antarnya nyaris menghasilkan gol. Salah satunya adalah ketika Gonzales melepaskan tembakan yang secara spektakuler ditepis Casillas pada menit ke-68.

Sayangnya Basel gagal memanfaatkan segala kans untuk menjadi gol, hingga Madrid kembali menguasai jalannya laga. Alhasil sang tuan rumah pun makin memperbesar keunggulannya di menit ke-79.

Aktornya adalah Karim Benzema, bomber asal Prancis mengirim tembakan keras ke pojok kiri atas gawang Basel. Gol yang indah, mengingat sebelum gol tercipta Benzema saling bertukar umpan dengan Ronaldo di depan kotak penalti. Skor 5-1 pun jadi hasil akhir laga. Sebuah awal yang baik bagi sang juara bertahan.

Sumber : goal.com
Diberdayakan oleh Blogger.