Borussia Dortmund Kalahkan 2-0 Arsenal

Arsenal mengawali kiprah di babak grup Liga Champions dengan buruk setelah dipaksa menyerah 2-0 dari tuan rumah Borussia Dortmund. Skuat asuhan Jurgen Klopp tampil mendominasi atas tamunya tersebut dan meraih kemenangan berkat gol dari Ciro Immobile dan Pierre Emerick Aubameyang.

Borussia Dortmund yang tampil sebagai tuan rumah langsung bermain agresif dan terus melakukan tekanan terhadap Arsenal di awal pertandingan.

Pada menit kelima, Dortmund mengklaim penalti setelah Henrikh Mkhitaryan terjatuh ketika berduel dengan Mikel Arteta, namun ia malah mendapatkan kartu kuning karena wasit menilai terjadi diving.

Dua penyerang Dortmund, Ciro Immobile dan Pierre Emerick Aubameyang , kemudian mendapatkan kesempatan menembak tetapi arahnya masih belum menemui sasaran. Wojciech Szczesny baru dipaksa melakukan penyelamatan pada menit ke-27 ketika ia mementahkan tembakan Aubameyang.

Di tengah tekanan bertubi-tubi, The Gunners nyaris mencuri gol terlebih dahulu empat menit jelang jeda ketika Aaron Ramsey mengirim bola kepada Danny Welbeck yang lolos dari jebakan offside. Namun, meski hanya tinggal berhadapan dengan kiper, eks pemain Manchester United itu gagal mencetak gol setelah tembakannya melebar.

Ketika paruh pertama tampak akan berakhir dengan skor imbang, Immobile mengejutkan tim tamu dengan tembakan kerasnya yang tidak mampu diantisipasi kiper pada menit akhir, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Dortmund tampil jauh lebih percaya diri di paruh kedua, laga baru berjalan tiga menit mereka sudah bisa kembali membobol gawang Arsenal. Kerjasama cantik antara Kevin Großkreutz dan Aubameyang diselesaikan oleh nama terakhir dengan melewati kiper Szczesny sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Kedudukan nyaris berubah menjadi 3-0 pada menit ke-57 ketika Dortmund melakukan serangan balik cepat yang diakhiri dengan tembakan Aubameyang, tapi sayang peluang itu gagal karena bola menghantam mistar gawang.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Arsene Wenger melakukan dua pergantian ketika laga menginjak satu jam. Alex Oxlade Chamberlain dan Santi Cazorla dimasukkan untuk menggantikan Aaron Ramsey dan Mesut Ozil.

Pergantian tersebut tidak memberi dampak langsung, bahkan Arsenal nyaris kemasukan ketika Dortmund mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain The Gunners, tetapi buruknya penyelesaian akhir tim tuan rumah membuat skor tidak berubah.

Peluang terbaik Arsenal di sisa waktu yang ada, didapatkan oleh Welbeck yang kemudian membuat bola melayang ke atas mistar gawang dengan tendangannya. Kedudukan 2-0 akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir.(goal.com)
Diberdayakan oleh Blogger.