Barcelona Meraih Poin Setelah Kalahkan APOEL 1-0

Barcelona akhirnya mampu meraih poin penuh usai mengalahkan APOEL Nicosia dengan skor tipis 1-0, Kamis (18/9) dinihari tadi.

Walau terus menyerang, buruknya penyelesaian lini depan Barcelona membuat mereka tak mampu membobol gawang APOEL lebih sekali. Beruntung, Gerard Pique mampu mencetak gol semata wayang lewat tandukannya di menit 28.

Tuan rumah langsung mengancam ketika Lionel Messi dilanggar tepat di depan kotak penalti. Bintang Argentina itu langsung mengeksekusi bola, tapi Urko Pardo bergerak dengan tepat, mengantisipasi sepakannya.

Tak lama berselang, Neymar kembali mengancam seiring Barcelona terus memberikan tekanan. Penyerang brasil ini beraksi di sektor kiri dan melepas sepakan melengkung dengan kaki kanannya. Sayang, sepakannya masih melebar di samping gawang.

Namun akhirnya, Blaugrana mampu memecah kebuntuan. Messi kembali mengeksekusi tendangan bebas. Bedanya, ia tidak menembak langsung ke gawang. La Pulga justru melambungkan bola ke arah Gerard Pique. Bek tengah ini langsung saja menanduk bola ke jala APOEL.

Pasukan Enrique nyaris menggandakan keunggalan jelang jeda. Neymar kembali beraksi di sektor kiri dan melepas umpan mendatar kepada Messi di kotak penalti. Messi melepas tembakan keras ke gawang, tapi Pardo melakukan penyelamatan gemilang dan membatalkan ancamannya.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Neymar seharusnya mampu memperbesar keunggulan. Daniel Alves melepas umpan silang ke kotak penalti dan menjangkau sang penyarang. Sayang, ia gagal memberikan sentuhan yang seharusnya berbuah gol.

APOEL sedikit percaya diri ketika Gustavo Manduca menggunakan kecepatannya untuk menerjang pertahanan Barca. Ia mencoba memberikan bola pada Cillian Sheridan di dalam kotak penalti, tapi Alves mampu memotong bola tepat waktu.

Klub asl Siprus ini juga mendapat peluang bersih tak lama kemudian. Manduca sukses menembus pertahanan Barcelona lewat sektor kanan dan memberikan bola pada Tomas De Vicenti yang bebas. Kendati begitu, sepakan penyerang ini mengarah entah ke mana, memupuskan harapan untuk mencetak gol.

Neymar dan Messi berkerja sama dan nyaris memastikan kemenangan tapi tembakan Neymar diselamatkan oleh Pardo dan Messi yang melakukan rebound juga gagal membuahkan hasil karena lebih dulu diblok oleh Mario Sergio.

Jelang bubaran, Marc-Andre ter Stegen mampu menjaga fokus dan melakukan penyelamatan di menit-menit akhir. Sepakan Manduca pun gagal berbuah gol, hanya menyasar keluar lapangan. Aksi Ter Stegen itu sekaligus mengamankan tiga poin bagi tuan rumah Barcelona.
Diberdayakan oleh Blogger.