Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » UEFA Ubah Aturan Kartu Kuning di UCL 2014-15

Otoritas tertinggi sepak bola Eropa, EUFA mengubah aturan sanksi kartu kuning dalam pertandingan Liga Champions Eropa musim 2014-15.

Dalam peraturan baru yang akan diterapkan, catatan kartu kuning yang didapat seorang pemain sepanjang fase grup akan dihapussetelah kompetisi melewati babak perempatfinal.

"Berdasarkan Rekomendasi dari Komite Kompetisi Antarklub UEFA, Panel Emergensi telah memutuskan bahwa musim ini semua kartu kuning dari awal fase grup akan dihapus seusai perempatfinal. Kartu kuning yang didapat tidak lagi terbawa ke babak semifinal," demikian pernyataan UEFA seperti yang dikutip Sportbt.

Dengan aturan seperti ini, kejadian yang menimpa gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, di Liga Champions Eropa musim kemarin tidak mungkin lagi terulang. Saat itu, Alonso telah mengemas dua kartu kuning sejak babak penyisihan.

Nasib sial menimpanya. Kartu kuning ketiganya sepanjang turnamen di dapat saat melakoni leg kedua babak semifinal. Walhasil, ia harus absen saat El Real berlaga di babak final.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama