Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » UEFA Beri Hukuman Kepada Atletico dan Real Madrid

Real Madrid akan bermain tanpa gelandang bertahan andalan mereka Xabi Alonso saat berhadapan dengan Sevilla dalam perebutan gelar Piala Super Eropa tanggal 12 Agustus mendatang di Cardiff.

Alonso menerima sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan kompetitif di level Eropa dari Komite Disiplin UEFA. Hukuman tersebut diberikan karena ia memasuki lapangan saat kemenangan 4-1 Real Madrid atas Atletico Madrid di final Liga Champions Eropa musim lalu.

Seharusnya, pemain 32 tahun itu tetap berada di kursi penonton karena ia tengah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning yang diterima saat babak semifinal menghadapi Bayern Munchen.

Alonso diketahui langsung berlari masuk ke dalam lapangan usai Gareth Bale membawa Madrid berbalik unggul di babak extra time. Ia dijatuhi hukuman karena melakukan hal tidak terpuji.

Selain Xabi Alonso, UEFA juga menjatuhkan hukuman kepada pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ia dilarang mendampingi anak asuhnya dalam satu laga kompetisi Eropa karena mendapat kartu merah di penghujung laga final Liga Champions musim kemarin.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu terlibat perang mulut dengan bek El Real, Raphael Varane, setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol keempat timnya.

FIFA juga memberikan denda kepada Atletico dan Real Madrid masing-masing sebesar 21 ribu Euro (330 juta Rupiah) serta 18 ribu Euro (283 juta Rupiah) karena fans kedua tim menyalakan kembang api.[yob]

Sumber: Goal

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama