Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Mantan Pelatih Juve Beri Dukungan Kepada Allegri

Mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi mengaku terkejut dengan pengunduran diri Antonio Conte dari kursi kepelatihan I Bianconeri.

Lippi yang pernah membesut skuad Si Nyonya Besar di musim 1994-99 dan 2001-04 sebenarnya menaruh harapan besar pada sosok Antonio Conte untuk menghadirkan kembali era keemasan Juve seperti yang pernah ia lakukan di era 90-an.

Meski menyayangkan keputusan Conte untuk mundur, pelatih 66 tahun itu menghimbau kepada semua orang tetap menghargai pilihan mantan pelatih Siena tersebut untuk mundur.

"Saya berharap Conte bisa bertahan di Juventus untuk beberapa tahun, karena sangat menyenangkan saya bisa melihat ia memenangkan beberapa era," ungkap Lippi kepadaTuttosport dalam sebuah jumpa pers.

Tak perlu waktu lama bagi Juventus untuk mencari pengganti Conte. Kurang dari 24 jam sejak pengunduran diri Conte, manajemen La Vecchia Signora resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru Carlos Tevez dkk.

Meskipun Allegri sempat didepak dari kursi kepelatihan AC Milan di bulan Januari lalu, Lippi tetap menaruh kepercayaan kepada pelatih 46 tahun dengan pengalamannya menangani tim sebesar Milan.

"Saya punya kepercayaan besar dalam diri Allegri. Ia pernah bekerja di klub papan atas seperti Milan dan memenangkan scudetto. Kontroversi karir terakhirnya di AC Milan bisa menjadi masalah awal, tetapi Allegri punya kemampuan luar biasa dan akan terus bersinar," ia memungkasi.

Juventus menelan kekalahan 2-3 di laga pramusim saat berhadapan dengan tim amatir, Lucento.

Sumber: Football-italia

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama