Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Semen Padang Pastikan Ke Delapan Besar Usai Kalahkan Persib Bandung 3-1

Semen Padang memastikan diri merebut tiket delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 usai memetik kemenangan 3-1 atas sepuluh pemain Persib Bandung di Stadion H Agus Salim, Jumat (15/8) malam WIB.

Hasil ini mengukuhkan Semen Padang di posisi kedua klasemen wilayah barat dengan poin 36, atau berselisih dua angka dari pemuncak klasemen Arema Cronus yang juga lolos ke delapan besar.

Kekalahan 1-0 yang didapat Sriwijaya FC dari Persijap Jepara turut melicinkan jalan Semen Padang dan Arema. Walau menyisakan empat laga, baik Sriwijaya FC maupun peringkat lima Pelita Bandung Raya yang mengumpulkan 23 poin tidak akan mampu mengejar perolehan nilai Semen Padang dan Arema, sekalipun menyapu bersih kemenangan.

Di menit ke-33. Umpan Hendra Bayauw dapat dituntaskan Esteban Viscarra untuk memperdayai I Made Wirawan. 1-0 untuk Semen Padang.

Menjelang babak pertama berakhir, Persib sukses menyamakan kedudukan. Tandukan Abdurrahman menyambut sepak pojok merobek jala Fakhrurrazi. Abdurrahman tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut.

Babak Ke dua tuan rumah kembali bersorak kegirangan setelah tim kesayangannya kembali unggul pada menit ke-67. Pemain pengganti M Nur Iskandar yang merangsek masuk ke pertahanan Persib melepaskan tendangan keras untuk merobek jala I Made Wirawan.

Selang satu menit kemudian, Semen Padang memperbesar keunggulan memanfaatkan kondisi Persib yang goyah akibat gol M Nur Iskandar. Sepakan Vizcarra menyambut umpan silang dari Osas Saha memaksa I Made Wirawan memungut bola dari jalanya.

Di saat berusaha mengejar ketertinggalan, Persib harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-71 menyusul insiden yang terjadi antara Ferdinand dan Osas Saha. Wasit mengganjar Ferdinand kartu merah, sedangkan Osas mendapat kartu kuning.

Semen Padang kemudian memilih menurunkan tempo permainan. Persib mencoba memanfaatkannya untuk memperkecil ketertinggalan, namun tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir.
Sumber : Goal.com
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama