Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Riedl: Indonesia Berada di Grup Sulit

Indonesia tergabung di Grup A pada Piala AFF 2014 bersama Vietnam, Filipina, dan runner up playoff. Menurut pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, timnya berada di grup yang sulit.

Meski sempat gagal total di Piala AFF 2010 lalu, Indonesia tetap menjadi salah satu favorit di Grup A bersama tuan rumah, Vietnam.

Rekor pertemuan Indonesia dengan Filipina sangat bagus. Dari 4 pertemuan terakhir, Indonesia belum pernah kalah.

Hasil paling buruk yang didapat adalah seri.Itu terjadi pada 5 Juni 2012 silam. Dalam laga yang digelar di Rizal Memorial Stadium itu, Indonesia ditahan Filipina dengan skor 2-2.

Indonesia juga belum pernah kalah dari Vietnam dalam enam pertemuan terakhir. Indonesia menang di satu kesempatan dan lima laga lain berakhir imbang.

Satu-satunya kemenangan Indonesia atas Vietnam terjadi di partai uji coba, 11 Juni 2008 silam. Kala itu Indonesia menang dengan skor 1-0.

"Tentu ini menjadi grup yang sulit. Filipina tampil bagus di Piala AFF 2010. Mereka mampu merepotkan Indonesia di Jakarta. Ditambah lagi, Filipina sukses melaju ke semifinal Piala AFF 2012 dan menyingkirkan Vietnam," kata Riedl kepada VIVAbola lewat pesan elektroniknya, Selasa 5 Agustus 2014 malam.

"Vietnam difavoritkan karena tuan rumah? Saya pikir itu tidak berpengaruh. Saat ini, persaingan sangat ketat. Dan tidak perlu membicarakan Vietnam memiliki keuntungan sebagai tuan rumah," sambung pria 62 tahun itu.

Riedl pun angkat bicara soal peluang Indonesia menjadi juara di Piala AFF kali ini. Dia mengaku tidak cukup yakin Indonesia bisa mengangkat trofi Piala AFF untuk kali pertama.

"Lihat saja hasil sebelumnya. Bagaimana seseorang bisa yakin tentang peluang menjuarai Piala AFF," ujar pelatih asal Austria ini.
Sumber : VIVAbola

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama