Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Pupo Datang, Dua Pemain Lokal Persebaya Terancam

Antara Fandi Eko Utomo atau M. Ilham harus tersingkir dari di tim utama Persebaya Surabaya setelah datang Issac Pupo.

Gelandang asal Liberia itu punya kemampuan untuk bermain sebagai gelandang tengah maupun gelandang sayap, posisi yang ditempati oleh Fandi dan Ilham.

Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, sedang mematangkan taktik baru 4-3-1-2 untuk mengoptimalkan Pupo sebagai gelandang serang. Andai formasi tersebut tak bekerja dengan baik, RD akan kembali ke 4-4-2. Pada skema ini, pelatih asal Metro, Lampung, itu akan menempatkan Pupo sebagai gelandang tengah atau sayap.

“Ada di gambaran saya apakah dia akan bermain sebagai dua holding midfield di tim, atau dia main di sebelah kiri. Atau dia main di belakang penyerang. Jadi tiga kemungkinan itu yang akan saya coba," jelas Rahmad.

Fandi Eko Utomo selama ini kerap bermain sebagai gelandang tengah sementara M. Ilham di posisi kiri. Jika menggunakan skema 4-3-1-2, Ilham akan tergusur karena formasi ini tak menggunakan sayap sementara dengan skema 4-4-2, Pupo akan menempati satu posisi di gelandang tengah, yang ditempati Fandi.

Persebaya masih punya enam laga sisa putaran kedua. Empat adalah tandang di Persiram (9 Agustus), Persiba Bantul (14 Agustus), Mitra Kukar (26 Agustus) dan Putra Samarinda (31 Agustus).

Sementara dua lainnya merupakan laga kandang menjamu Persela Lamongan (19 Agustus) dan Persepam-MU (22 Agustus).(beritajatim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama