Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Kalahkan Persik, Persib Pastikan Tiket 8 Besar ISL

Persib Bandung memastikan tiket ke babak 8 besar Indonesia Super League (ISL). Maung Bandung melumat Persik Kediri dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 24 Agustus 2014.

Persib langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Upaya sempat dilakukan Djibril Coulibaly. Namun, bola dengan cepat ditangkap kiper Persik, M Sandi Firmansyah.

Maung Bandung akhirnya memecah kebuntuan pada menit 67 lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah Firman Utina dijatuhkan Asep Berlian di kotak terlarang. Vladimir Vujovic yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Coulibaly membuang peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit 78. Tinggal berhadapan dengan kiper Sandi setelah menerima umpan Atep, tendangan Coulibaly gagal membuahkan gol.

Tuan rumah sukses menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit 80. Tandukan Ferdinand Sinaga setelah menerima umpan silang Firman Utina sukses menjebol gawang Persib. Gol ke-9 Ferdinand di ISL musim ini.

Setelah membuang beberapa peluang emas, Djibril Coulibaly akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 84. Menerima umpan silang Tony Sucipto, tandukan Coulibaly tak bisa dihentikan Sandi.

Skor 3-0 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persib memastikan langkah ke babak 8 besar. Maung Bandung menempati peringkat ketiga Wilayah Barat dengan 35 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan membuat posisi Persik belum aman dari zona degradasi. Tim besutan Ruslan Hartono masih terpuruk di peringkat ke-9 dengan 17 poin dari 18 laga.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama