Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Jelang Indonesia Super League 2014: Persib Bandung - Persik Kediri

Persib Bandung akan menjalani laga kandang di Indonesia Super League (ISL) 2014 yang akan menghadapi Persik Kediri di Sstadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/8). Kemenangan menjadi kewajiban demi memastikan tiket delapan besar lebih cepat.

“Tiga poin mutlak kalau kita ingin cepat masuk empat besar. Saya rasa semua pemain mempunyai harapan yang sama. Persiapan terakhir dengan latihan berintensitas sedang. Harapannya supaya bisa bermain bagus,” kata Djajang.

Mental para pemain sedang dalam puncaknya setelah pada laga terakhir sukses menggunduli Persijap Jepara 5-0. Meski begitu, Djanur, sapaan akrab Djajang, masih menyoroti lini tengah yang bisa di ekspolitasi Laskar Kalinyamat.

Pada pertemuan pertama di putaran pertama, Persib sukses mempermalukan Persik di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 3-0. Hasil tersebut dianggap Djanur bukan patokan, tapi akan tetap dijadikan motivasi untuk mengulanginya.

“Skor 3-0 di putaran pertama itu tidak jadi patokan. Kita fokus saja ke pertandingan nanti. Pertandingan lalu hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri saja. Mungkin itu bekalnya, kita pernah menang dari mereka,” ujar Djanur.

Persib akan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi tim Macan Putih. Ferdinand Sinaga yang mendapat kartu merah saat melawan Semen Padang kemungkinan besar akan mengisi starting line-up. Begitu juga dengan Hariono yang selesai menjalani sanksi akumulasi kartu.

Sementara di kubu Persik, asisten pelatih Musikan mengatakan, timnya akan tampil habis-habisan, dan bermain maksimal untuk tetap bisa bertahan di kasta tertinggi kompetisi Indonesia itu.

“Kita akan melupakan pertandingan kemarin, kita akan fokus pada pertandingan nanti. Apalagi lawannya Persib, tim yang tidak mudah dikalahkan. Tapi kita akan memberikan permainan maksimal,” ujar Musikan.

Seperti tuan rumah, Persik pun dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Mereka hanya kehilangan Ngon Mamoun yang harus absen setelah diganjar kartu merah kala menghadapi Pelita Bandunf Raya.

Meski timnya tidak akan diperkuat sang gelandang kreatif, Musikan menegaskan hal itu tidak akan membuatnya gentar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama