Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Arema Cronus Taklukan Sriwijaya FC 3-1

Arema kokoh di puncak setelah kalahkan Sriwijaya Fc di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/8) malam, dalam lanjutan wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014

Arema langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan. Skuat yang dilatih Suharno itu melakukan kombinasi serangan dari berbagai sisi. Tapi, masih bisa diredam lini pertahanan Sriwijaya FC.

Ditekan berkali-kali oleh tim tuan rumah, Sriwijaya memberikan ancaman melalui sepakan keras Syakir Sulaiman. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa ditepis kiper Arema, Kurnia Meiga.

Sriwijaya justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-16, lewat sepakan Asri Akbar dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol, Arema kembali tampil lebih menekan. Samsul Arif memberikan ancaman dua menit berselang. Tapi masih bisa digagalkan kiper Sriwijaya, Fauzi Toldo. 

Arema akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat tandukan Cristian Gonzales, yang menyambut umpan silang Al-Farizi pada menit ke-34. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Arema mendapat hadiah pinalti usai Ghatussi mendapat bentrokan, tetapi pada tayang ulang terlihat Ghatussi melakukan diving. Lopez yang menjadi algojo gagal melakukan tendangan pinalti setelah Toldo berhasil membaca arah bola.

Setelah Turun Minum, Arema dimenit awal tampak belum siap dengan serangan tamu.Menit 49 Kurnia Meiga menepis tendangan Kone, Sriwijaya memperoleh tendangan sudut.

Syamsul Arif mencetak gol dimenit 55, aksi individu Syamsul Arif sangat baik dan tendangan keras Syamsul Arif gagal diantisipasi oleh Fauzin Toldo. Gol ke delapan Syamsul Arif di ISL bersama Arema Malang.

Fauzi Toldo harus bekerja keras jatuh bangun untuk menepis tendangan pemain Arema. Sriwjaya memasukkan Syamsir Alam di menit 61 dengan ini Sriwijaya memainkan tiga penyerang. Gol Christian Gonzales menit 68 setelah mendapat umpan cantik dari Gustavo, Gonzales hanya menyentuh bola dengan pelan untuk menaklukan Toldo.

Arema yang bermain dengan 3-5-2, praktis lini tengah Arema mematikan aliran bola Sriwijaya.Menit 78 wasit M Alkatiri mengeluarkan dua kartu merah untuk Gonzales dan Abdoulaye Maiga.Memasuki menit akhir kedudukan Arema masih unggul atas Sriwijaya 3-1. M Alkatiri meniup pluit panjang, dengan ini Arema juara grup wilayah barat ISL. Sriwjaya harus memenangkan sisa pertandingan jika ingin lolos ke 8 besar.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama