Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Borussia Dortmund Ditumbangkan Oleh Bayer Leverkusen

Borussia Dortmund kalah dua gol tanpa balas saat menjamu Bayer Leverkusen di Signal Igunda Park, pada partai pembuka Bundesliga 2014-15, Minggu (24/8) dini hari WIB.

Tuan rumah Dortmund harus kebobolan di menit pertama berkat aksi Karim Bellarabi. Gol cepat ini membuat Dortmund kesulitan mengembangkan permainan, sebaliknya Leverkusen tampak nyaman dalam mengalirkan bola. Jual beli serangan mewarnai babak pertama.

Upaya mengejar ketinggalan gol, Dortmund berusaha bangun melalui Kehl, Reus, Jojic, tetapi serangan mereka belum ada yang membahayakan gawang Dortmund yang dikawal Bernd Leno. Sampai turun minum Leverkusen masih unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Leverkusen langsung menekan pertahanan Dortmund. Langerak yang telah kebobolan pada babak pertama, jatuh bangun untuk menghalau gempuran tim tamu.

Menit 60 permainan kedua tim menjadi keras. Dortmund terus berupaya masuk melalui sayap, sayang pertahanan Leverkusen begitu sangat rapat. Leverkusen melalui Castro, Bellarabi, Kiesling terus menekan balik, sayang umpan baik oleh ketiga tidak ada yang menyambut dengan baik.

Selama 20 menit kedua tim menurunkan tempo pertandingan. Memasuki injury time 90+2, Dortmund kembali kebobolan oleh Stefan Kiesling yang memanfaatkan assist Bellarabi. Keunggulan dua gol Leverkusen bertahan hingga pluit panjang dibunyikan wasit.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama