Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Atletico Madrid Tahan Imbang Real Madrid 1-1

Real Madrid gagal memetik kemenangan di leg pertama kontra Atletico Madrid, Rabu [20/8] dinihari WIB, di hadapan pendukung sendiri, Santiago Bernabeu. Los Blancos ditahan seri 1-1.

Dalam laga Piala Super Spanyol itu, anak-anak Carlo Ancelotti  tampil penuh percaya diri dan cenderung menguasai lapangan selama 90 menit. Sayangnya, dewi fortuna enggan berpihak pada mereka. Bahkan, gol yang mereka cetak pun datang di sepuluh menit terakhir. Saat laga seperti bakal jadi milik mereka, Madrid kebobolan yang membuat pertandingan harus berakhir sama kuat.

Madrid membuka laga dengan langsung menghadirkan peluang di muka gawang tim tamu lewat Gareth Bale. Pada menit ke-11 dia mendapatkan ruang tembak dari luar box, namun laju bola masih menyamping.

Tiga menit berikutnya, giliran Atletico merespons serangan barusan. Lewat tendangan voli Mario Mandzukic, Iker Casillas dibuat bekerja keras. Tapi masih bisa diselamatkan.

Gawang Madrid dalam ancaman kembali kala bek Sergio Ramos membuat belunder yang memudahkan Sual Niguez menyepak bola. Namun, Casillas sigap menghalau aksi pemain lawan itu.

Jelang berakhirnya babak pertama, Cristiano Ronaldo hampir membuat publik ibu kota pecah. Nahas, sundulannya tipis saja melenceng di sisi gawang usai dia melanjutkan umpan apik dari Bale.

El Real melanjutkan serangan mereka kala paruh kedua baru berjalan dua menit. Kerja sama Bale dan Dani Carvajal diakhiri sepakan nama pertama. Tapi kiper Miguel Angel Moya masih cekatan dalam mementahkan kans tersebut.

Carvajal kembali bermanuver pada menit ke-54. Dia membuat percobaan dengan menendang bola dari luar kotak penalti. Arahnya tak karuan dan papan skor masih kacamata.

Tandukan yang juga tak menjumpai target dilakukan Ramos pada menit ke-63. Bantuannya ke barisan depan rupanya belum membantu banyak.

Menginjak menit ke-69, Bale melepaskan free-kick yang masih bisa ditepis Moya, bola rebound bergulir ke kaki Toni Kroos dan langsung melahapnya. Tapi, arah bola dentuman eks pilar Bayern Munich ini masih melayang di atas mistar. Sejurus kemudian, hal sama dilakukan James Rodriguez, yang sayangnya berakhir nihil.

Namun, tidak demikian pada menit ke-80. Pergerakan sang pemain anyar itu berujung manis. Berawal dari kemelut yang terjadi di area sensitif Atletico, mantan bintang AS Monaco ini menyambar bola liar untuk mengoyak jala Atletico.

Sayang, konsentrasi Madrid untuk mempertahankan keadaan sirna begitu saja ketika laga memasuki dua menit terakhir. Raul Garcia, yang mampu membebaskan diri kawalan, berhasil menceplos gawang Madrid dengan enteng.

Gol balasan itu menjadi akhir dari terciptanya skor di laga ini.

Kedua tim akan kembali bersua pada pertemuan kedua di markas Atletico, Sabtu [23/8] mendatang. 
 
Sumber : Goal.com
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama