Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Alasan Gelandang Atletico Tolak Gabung Barca

Mendapat tawaran bermain di klub seperti Barcelona mungkin takkan datang dua kali. Namun, gelandang Atletico Madrid, Koke, keukeuh menolak pinangan El Barca.

Nama Koke masuk dalam daftar incaran Barcelona musim panas ini. Pemain berusia 22 tahun itu berperan besar membawa Los Rojiblancos juara La Liga musim lalu. Penampilannya yang stabil membuat tim asal Katalunya itu kepincut.

Sebelumnya, Atletico sudah kehilangan berapa pilarnya seperti Diego Costa dan Filipe Luis yang bergabung dengan Chelsea, serta Thibaut Courtois yang masa pinjamannya habis dan kembali ke klub asalnya, The Blues. Pemain lain yang hengkang adalah Javier Manquillo. Bek kanan berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke Liverpool.

Hengkangnya para pemain kunci tersebut tak langsung membuat Koke menerima pinangan Barcelona. Ia menolak tawaran tim asuhan Luis Enrique itu karena menilai kota Madrid sebagai rumahnya.

"Secara jujur, sebagian diri saya mengatakan sulit menolak tawaran Barcelona, tapi saya ingin terus bermain di rumah beberapa tahun lagi di Atletico," ujar Koke, dikutip dari Goal.

"Belum waktunya untuk pindah. Ini rumah saya, dimana saya merasa sangat diinginkan dan klub tak perlu menjual pemain. Bagaimana mungkin saya pindah di saat Atletico menjalani masa-masa terbaiknya. Tak mudah menolak tawaran Barcelona dan saya menghargai penawaran mereka. Itu artinya kerja keras saya selama ini terbayar. Tapi saya sudah merasa berada di rumah," ia melanjutkan.

Setelah kehilangan beberapa pemain kuncinya, Atletico langsung berbenah dan mendatangkan muka-muka anyar seperti Jan Oblak, Miguel Moya, Mario Mandzukic dan Antoine Griezmann. Koke yakin kedatangan pemain baru tersebut bisa membuat timnya semakin kuat.

"Pemain baru yang datang semuanya bagus. Mereka pemain penting dan saya yakin mereka akan memberikan kontribusi penting bagi tim. Mereka berharap bisa tampil baik bagi tim, dan itu yang juga diharapkan pelatih (Diego Simeone)," ia menandaskan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama