Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Rooney, Kembalinya Sang Pahlawan Tiga Singa

Wayne Rooney (Foto: Getty)
DONETSK – Wayne Rooney baru saja kembali membela Timnas Inggris setelah pada dua laga di Grup D Euro harus absen akibat sanksi yang diterimanya saat babak kualifikasi.

Namun, pemain Manchester United ini mampu membuktikan dirinya langsung menjadi sosok penting dalam menentukan langkah Three Lions ke perempatfinal. Gol tunggal Rooney mengantarkan tim asuhan Roy Hodgson ini lolos dengan status sebagai juara Grup D.

Gol pada menit ke-48 itu juga membuat catatan gol striker berusia 26 tahun ini bersama Inggris menjadi 29 gol dari 75 penampilannya berkostum Three Lions. Aksi cemerlangnya pada laga ini juga semakin membuktikan pentingnya peran Wazza (sapaan akrab Rooney) untuk Timnas Inggris.

Duetnya di lini depan Inggris bersama rekan setimnya di Manchester united, Danny Welbeck membuat teror tersendiri bagi pertahanan lawan. Apalagi keduanya sudah saling kenal gaya permainan masing-masing.

Akan tetapi, langkah Inggris selanjutnya di babak perempatfinal harus menemui jalan yang terjal. Three Lions sudah ditunggu Italia dalam pertandingan yang digelar pada Senin (25/6/2012).

Laga yang akan kembali menjadi pembuktian bagi Rooney ketika berhadapan dengan bek-bek tangguh yang dimiliki Gli Azzurri. Menarik menantikan aksi Rooney dalam menembus benteng pertahanan tim asuhan Cesare Prandelli.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: