Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Beban Berat Dalam Diri Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)
WARSAWA - Cristiano Ronaldo memiliki beban berat di Euro 2012. Megabintang Real Madrid ini dituntut memimpin Portugal meraih sukses. Mampukah?

Dalam perhelatan Euro 2012 ini, Ronaldo memang diharapkan mampu memegang peran sebagai pemimpin tim Samba dari Eropa. Hal ini merujuk pada performa moncernya di klub. Bersama Manchster United dan Real Madrid, pemain berjuluk CR7 ini memang mampu memberikan trofi juara.

Nah, kini setelah nama-nama besar Portugal seperti Luis Figo atau Nuno Gomez pensiun, Ronaldo pun diharapkan mampu memberikan prestasi bagi Portugal. Tak heran, jika di setiap laga yang dimainkan Portugal, Ronaldo selalu jadi sorotan dan perbincangan. Bahkan ada sebagian kalangan yang menyebut Portugal hanya mengandalkan kejeniusan Ronaldo seorang.

“Itu wajar bila berbicara soal pemain terbaik. Dia (Ronaldo) ada di tim untuk membantu kami. Ronaldo adalah pemimpin dan terus melanjutkan tugasnya untuk membantu tim,” tutur Joao Moutinho dalam konferensi pers yang diikuti wartawan Okezone, Achmad Firdaus di National Stadium, Warsawa, Polandia, Rabu (20/6/2012) malam.

Beberapa waktu lalu, Petr Cech, kiper andalan Republik Ceska yang akan jadi lawan Portugal di preempatfinal nanti, sempat mengatakan bahwa, sehebat-hebatnya Ronaldo, dia adalah manusia biasa yang punya kelemahan. Akan tetapi Moutinho justru melihat tak ada kekurangan dalam diri winger 27 tahun ini.

“Dia adalah pemain yang komplet. Saya tak melihat ada kelemahan dalam diri Ronaldo. Dia pemain yang bagus baik kepala dan kedua kakinya, dan kami bersyukur punya pemain seperti dia,” pungkasnya seraya meyakini Ronaldo mampu memimpin Portugal meraih sukses di Euro kali ini.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: