Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Pelatih Ceska: Portugal Bukan Hanya Ronaldo

Michal Bilic. (Foto: Getty Images)
WARSAWA – Berbicara soal kekuatan Portugal, tentunya tak afdol bila tak menyebut nama Cristiano Ronaldo. Pemain inilah yang menjadi salah satu teror nyata untuk pertahanan Republik Ceska.

Ceska diketahui bakal menghadapi Portugal pada babak perempatfinal Euro 2012 di National Stadium Warsawa, Kamis (21/6/2012) malam atau Jumat dini hari WIB.

Dan salah satu topik yang ramai diperbincangkan jelang pertandingan ini adalah sosok Ronaldo, yang sudah mulai menunjukkan kegarangannya ketika memborong dua gol kemenangan 2-1 Selecao das Quinas atas Belanda di partai pamungkas penyisihan Grup B.

Pelatih Ceska, Michal Bilek pun menyadari timnya akan mendapat teror dari Ronaldo. Namun, pelatih yang juga mantan bintang Timnas Ceska era 90an ini enggan memfokuskan timnya pada seorang Ronaldo.

“Ronaldo jelas pemain yang berbahaya, tapi dia bukan satu-satunya. Masih ada Nani dan Helder Postiga yang juga siap menghukum kami,” tutur Bilek dalam konferensi pers yang diikuti wartawan Okezone, Achmad Firdaus di National Stadium, Warsawa, Polandia, Rabu (20/6/2012).

“Jadi penting bagi kami untuk menjaga semua pemain mereka. Kami harus bermain sebagai sebuah kesatuan, sambungnya.

Meski tak ingin timnya hanya terfokus pada Ronaldo, namun Bilek tetap mewanti-wanti para beknya untuk tidak kecolongan aksi dari megabintang Real Madrid itu. Menuurutnya, Ronaldo adalah predator yang sangat garang di muka gawang.

“Ronaldo bisa mencetak 40-50 gol dalam semusim. Jadi, kami harus bertahan dengan baik dan tidak memberinya ruang. Sebab jika kami memberinya ruang, sulit baginya untuk dikejar jika sudah berlari,” pungkas pelatih 47 tahun ini.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: