Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Municipal, "Stadion Lentera" Bisa Berubah Warna

BERADA di Kota Wroclaw, Polandia, Municipal Stadium Wroclaw akan menjadi salah satu venue Piala Eropa 2012. Bahkan, stadion baru ini merupakan salah satu tempat pertandingan yang mewah dan megah.
Fasilitas yang lengkap dan kemudahan akses transportasi memang menjadi andalannya. Dari pusat kota, stadion ini bisa dijangkau dengan menggunakan jalur trem baru. Selain kasino, stadion juga dilengkapi perkantoran, ruang konferensi, pusat kebugaran dan Museum Wroclaw.
Stadion ini memiliki nama kembar dengan stadion di Poznan. Namun, stadion yang didesain oleh JSK Architekci ini bentuknya sama sekali berbeda. Bentuk bangunannya mengadopsi lampion China. Sebab itu, stadion ini juga disebut "Stadion Lentera"
Bangunan stadion ini dipenuhi serat kaca (fibre glass). Warna bagian luar stadion bisa diubah-ubah dengan menggunakan teknologi penyinaran yang sangat canggih.
Municipal Stadium Wroclaw dibuka dengan resmi pada 17 September 2011 bersamaan dengan konser penyanyi asal Inggris, George Michael. Namun, seminggu sebelumnya, tempat ini menjadi pusat perhatian karena menggelar pertarungan tinju dunia kelas berat untuk memperebutkan gelar juara dunia asal Ukraina, Vitaliy Klitschko, lawan Tomasz Adamek yang berasal dari Polandia.
Gol pertama di stadion ini terjadi pada 28 Oktober 2011 kala Slask Wroclaw bertanding lawan Lechia Gdansk. Gol dicetak oleh Johan Voskamp dalam pertandingan Ekstraklasa, liga resmi tertinggi di Polandia. Gol itu memastikan kemenangan Slask 1-0. Pertandingan ini mencatat rekor penjualan tiket tertinggi sejak Ekstraklasa digelar pada musim 2005-06, yakni mencapai 42.771 orang.
Pertandingan internasional pertama di stadion ini berlangsung pada 11 November 2011 ketika Polandia menjamu Italia dalam partai persahabatan. Italia tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0. Dua gol Italia dicetak Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: