Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Ambisi Hodgson Bukan di Piala Eropa 2012

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, tidak memiliki ambisi di Piala Eropa 2012. Hodgson menegaskan target utamanya adalah Piala Dunia 2014 di Brasil.

Inggris tampil kurang meyakinkan ketika mengalahkan Norwegia 1-0 lewat gol tunggal Ashley Young, Sabtu 26 Mei 2012. Namun, Hodgson tidak panik karena menganggap Piala Eropa 2012 bukanlah target utamanya.

Hodgson dikontrak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) selama empat tahun pada 1 Mei 2012. Dan pelatih 64 tahun tersebut menilai Piala Dunia 2014 merupakan target yang lebih realistis baginya.

"Saya menatap hal-hal setelah Euro. Faktanya adalah, pikiran saya hanya tertuju ke masa depan. Saya menandatangani kontrak jabatan ini untuk beberapa tahun ke depan," ujar Hodgson seperti dilansir The Sun.

"Saya juga ingin meraih hasil bagus di Euro. Tapi, saya tidak siap menjadikan Euro sebagai ajang untuk mengakhiri semua cara bermain yang saya inginkan," sambung mantan pelatih West Bromwich Albion.

Saat menghadapi Norwegia, Hodgson memainkan Young di posisi Wayne Rooney. Meski Young berhasil mencetak gol kemenangan Inggris, tapi Hodgson yakin absennya Rooney di dua laga awal Grup D akan sangat merugikan timnya.

"Cara kami bermain di depan adalah dengan dua striker. Kita semua tahu Rooney adalah pemain terbaik untuk mengisi posisi nomor 10 tersebut," papar Hodgson.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: