Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Loew Tak Panik Jerman Ditundukkan Swiss

Kekalahan mengejutkan Jerman dari Swiss pada pertandingan persahabatan jelang Euro 2012, Sabtu 27 Mei 2012 dini hari WIB tidak membuat pelatih Jerman Joachim Loew panik.

Jerman takluk di tangan Swiss 5-3. Gol Der Panzer dicetak  Marco Reus, Mats Hummels dan Andre Schurrle. Di pertandingan tersebut, Loew merotasi pemain. Dia menurunkan sebagian pemain mudanya dan memilih mengistirahatkan pemain senior.

“Tentu, kami  kecewa dengan hasil ini. Kami membuat banyak kesalahan di pertandingan ini, tapi masih banyak waktu untuk berbenah diri. Masih ada dua pekan lagi dan saya sama sekali tidak khawatir,” ujarnya kepada Bild.
Dia beralasan, kondisi pemain yang kurang prima menjadi penyebab utama kekalahan timnya dari tangan Swiss. Ada beberapa di antara mereka yang baru kembali dari klub masing-masing dan baru pulih dari cedera.
Selain masalah fisik, Loew tidak memungkiri, lemahnya koordinasi antar pemain menjadi salah satu kendala yang harus di perbaiki sebelum berangkat ke Polandia dan Ukraina.
“Komunikasi antara para pemain sangat buruk. Karena itu kami kebobolan lima gol. Meski hanya pertandingan persahabatan, saya belajar banyak dari kesalahan yang dibuat dalam pertandingan ini.”

Sebelum berangkat ke Ukraina dan Polandia, Der Panzer akan melakoni satu laga uji coba lagi. Mereka akan menghadapi Israel pada 31 Mei 2012. Di Euro 2012, Jerman tergabung di grup neraka, grup B bersama Portugal, Denmark dan Belanda.  Di laga pertama, mereka akan menghadapi Portugal di Lviv Arena, Ukraina pada 9 Juni 2012.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: