Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Tuan Rumah Liverpool Kalah 0-1 Dari Aston Villa

Liverpool bertekuk lutut di kandang sendiri usai kalah 1-0 dari Aston Villa, Minggu (14/9) dini hari WIB. Gol tunggal Gaby Agbonlahor tak mampu dibalas oleh Steven Gerrard dkk hingga menit ke-90. Maklum, Villa menyajikan pertahanan solid yang mumpuni, sembari Liverpool tampak kebingungan mencari celah sepanjang laga. Kalaupun ada, penyelesaian para penyerang tak mampu mengonversinya menjadi gol.

Liverpool langsung tampil menggigit di menit-menit awal. Lazar Markovic mendapat peluang emas di menit ketiga. Sayang, umpan silang Alberto Moreno yang matang justru disambut dengan sepakan voli ambisius dari sang debutan. Peluang pun melayang bersama bola di atas mistar gawang.

Terus menekan pertahanan Villa, The Reds justru kebobolan lebih dulu di menit kesembilan. Senderos mengungguli Dejan Lovren di duel udara dan bola tandukannya melambung ke arah Gaby Agbonlahor. Penyerang Villa itu langsung saja menceploskan bola ke gawang Mignolet dengan mudah. Skor 1-0 untuk Villa.

Babak Kedua Liverpool menguasai sepuluh menit pertama babak kedua. Penguasaan bola didominasi, sementara Aston Villa asyik bertahan. Kreativitas Coutinho dkk sejauh ini belum mampu menembus pertahanan Villa tersebut.

Menit 60, Rodgers akhirnya memainkan Raheem Sterling, menggantikan Lallana. Pemain 19 tahun ini langsung memberikan opsi penyerangan pada Liverpool. Kecepatannya menghidupkan, tapi ia langsung menerima tekel keras dari Hutton. Sedikit antisipasi keras dari tim tamu sembari The Reds tak kunjung mampu menyamakan kedudukan.

Rodgers mengganti Balotelli dan Markovic sepuluh menit kemudian, Rickie Lambert dan Fabio Borini masuk lapangan. Kendati begitu, mereka berdua tetap tak mampu memberikan pencerahan di lini depan Liverpool.

Laga berlanjut dan konsentrasi pertahanan Villa masih stabil. The Reds masih mencoba, tapi pertahanan solid tim tamu tampaknya memang belum bisa terpecahkan. Lambert sempat mendapat peluang emas di kotak penalti. Sayang, eks penyerang Southampton itu gagal menguasai bola.

Jelang bubaran, Coutinho melahirkan satu sepakan magis, tapi bola masih membentur mistar dan merangkum malam yang sial bagi tuan rumah Ketika peluit panjang dibunyikan, Liverpool masih belum mencetak angka. Kemenangan untuk Villa telah dipastikan berkat gol tunggal Agbonlahor.
Sumber : Goal.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama