Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Spanyol Ingin Pertahankan Gelar Piala Eropa

Persaingan panjang menuju Piala Eropa 2016 segera dimulai. Sebanyak 53 negara akan memperebutkan 23 tiket untuk menemani tuan rumah Prancis menuju pergelaran sepakbola terakbar di Eropa.

Macedonia akan menjadi lawan perdana Spanyol dalam perjuangan merebut tiket ke Prancis. Pertandingan akan berlangsung di Estadi Ciutat de Valencia, Senin 8 September 2014 (Selasa dini hari WIB).

Di atas kertas, Macedonia jelas bukan lawan sepadan untuk Spanyol. Negara pecahan Yugoslavia ini menempati peringkat 76 dunia, jauh di bawah Spanyol yang kini menempati posisi ke-7.

Laga melawan Macedonia nanti bisa menjadi pembuktian generasi baru Spanyol. Saat melawan Prancis, Del Bosque sudah berani menurunkan muka-muka baru menggantikan pemain yang lebih senior.

Tercatat ada 4 pemain yang melakoni debut saat melawan Les Bleus. Mikel San Jose, Raul Garcia, dan Dani Carvajal diturunkan sebagai starter. Sementara itu, Paco Alcacer turun di babak kedua menggantikan Diego Costa.

Di posisi penjaga gawang, Del Bosque mencadangkan Iker Casillas dan menurunkan David De Gea. Ini menjadi laga kedua pemain Manchester United ini bersama La Furia Roja. Penampilan De Gea langsung mendapat pujian dari pelatih Vicente Del Bosque.

"De Gea tampil bagus, kami semua senang dengan penampilannya. Kami harus lebih sering memainkannya. Kami juga mengambil manfaat dengan memainkannya di laga-laga besar seperti ini,” kata Del Bosque dilansir Soccerway.

Aroma generasi baru semakin terlihat saat Del Bosque memanggil striker muda Barca, Munir El Haddadi ke dalam skuad. Penyerang 19 tahun ini menggantikan Diego Costa yang mengalami cedera hamstring. Munir sukses mengalahkan pemain yang lebih berpengalaman seperti Fernando Llorente dan Fernando Torres.

"Itu merupakan alasan yang logis dan alami, saya memanggil Munir. Karena sesuatu hal, Albert Celades sudah memangggilnya ke Timnas U-21. Kami memanggil Munir, karena sudah berada di komplek latihan," kata Del Bosque pada AS, terkait keputusannya memanggil Munir.

Munir belakangan ini menjadi sensasi, setelah tampil memukau bersama Blaugrana di laga pramusim dan pekan-pekan awal La Liga. Pemain berusia 19 tahun lulusan La Masia itu sudah tampil dua kali pada musim ini, dan mengoleksi satu gol.

"Saat mereka memberi tahu, mulut saya sepenuhnya terbuka. Suatu mimpi untuk bermain bagi Timnas Spanyol dan saya sangat senang," ujar Munir, sebagaimana dilansir Sportsmole, Sabtu 6 September 2014.

"Saya telah merealisasikan mimpi. Ini merupakan momen yang ingin saya nikmati, dan kesempatan yang ingin saya ambil. Saya akan memberi yang terbaik (untuk La Furia Roja)," sambung pemain keturunan Maroko tersebut.


Berikut laga Kualifikasi Piala Eropa 2014 yang berlangsung Senin malam dan Selasa dini hari, 8-9 September 2014.

Rusia vs Liechtenstein
Luksemburg vs Belarusia
Spanyol vs Makedonia
Ukraina vs Slowakia
Estonia vs Slovenia
San Marino vs Lithuania
Swiss vs Inggris
Austria vs Swedia
Montenegro vs Moldova

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama