Juventus Taklukan Malmo 2 - 0

Carlos Tevez melanjutkan performa impresifnya di Serie A Italia, dengan kembali menjadi penentu kemenangan Juventus di babak grup Liga Champions. Pemain asal Argentina itu memborong dua gol kemenangan Si Nyonya Tua atas wakil Swedia, Malmo, dini hari ini (17/9).

Juventus mendapatkan perlawanan yang alot dari Malmo di kandang. Klub Swedia itu tampak berani sesekali melakukan serangan yang mampu merepotkan tuan rumah.

Namun, meski demikian, skuat asuhan Max Allegri tampak masih lebih unggul dalam penguasaan bola sehingga memaksa Malmo menumpuk sekitar lima pemain setiap kali membendung serangan Juventus.

Kwadwo Asamoah dua kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi akurasi tembakannya yang kurang tepat membuat peluang itu menjadi sia-sia. Carlos Tevez juga berhasil melepaskan tembakan akurat satu kali tetapi kiper Robin Olsen mampu meredamnya dengan sangat baik.

Tebalnya pertahanan Malmo gagal dibongkar oleh Juventus hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak pertama berakhir, sehingga tuan rumah harus puas dengan skor tanpa gol di jeda pertandingan.

Babak Kedua Juventus tidak membuang waktu untuk berusaha mencetak gol ketika paruh kedua dimulai. Beberapa kesempatan langsung didapatkan, Fernando Llorente memiliki peluang emas tetapi masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper Olsen.

Pada menit ke-55 Olsen kembali menunjukkan kemampuannya dengan mementahkan kesempatan Asamoah. Namun empat menit berselang, tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan Tevez yang memanfaatkan umpan dari Asamoah.

Gol tersebut merupakan gol pertama Tevez di Liga Champions sejak terakhir kali membobol gawang lawan saat memperkuat Manchester United, bermain imbang 2-2 lawan Porto pada 7 April 2009.

Juventus terus melakukan tekanan usai gol pertama tersebut, beberapa peluang didapatkan oleh Llorente dan juga Lichsteiner, tetapi tidak ada yang membuahkan gol. Pada menit ke-90, Tevez yang berhasil menggandakan keunggulan, kali ini ia menaklukkan Olsen melalui eksekusi tendangan bebas. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di Juventus Stadium.
(Goal.com)
Diberdayakan oleh Blogger.