Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » MU Raja International Champions Cup

Juan Mata dan Wayne Rooney mengantar Manchester United memenangi turnamen pra-musim di Amerika Serikat bertajuk Kejuaraan Piala Internasional.

Kemenangan 3-1 atas rival abadi mereka Liverpool di Miami Gardens yang menjadi penentu sukses United menyudahi turnamen pra-musim dengan kesuksesan 100 persen.

Louis Van Gaal pun semakin mempertegas posisinya sebagai pelatih yang tepat menangani Manchester United untuk musim depan setelah membawa timnya, tak hanya mejadi juara, tapi juga tak terkalahkan di sepanjang turnamen yang diikuti tim papan atas Eropa tersebut.

Laga antara United dan Liverpool tersebut berjalan menarik. Meski hanya laga uji coba, namun rivalitas di antara kedua tim begitu terasa di mana masing-masing dari mereka tak ingin dikalahkan.

Steven Gerrard membawa Liverpool memimpin lebih dulu di menit 14 lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran tekel yang dilakukan Phil Jones terhadap Raheem Sterling.

United sempat memiliki kesempatan menyamakan kedudukan lewat aksi Javier Hernandez, tapi kurang sigap memaksimalkan bola kiriman Darren Fletcher.

Beberapa menit kemudian, Antonio Valencia ditarik keluar dengan kemungkinan mengalami cedera. Sementara Liverpool terus menekan dan nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulan Jordan Henderson, yang hanya melintas tipis dari mistar gawang.

David De Gea juga melakukan penyelamatan apik untuk menghindarkan United kemasukan lebih banyak sepuluh menit setelah penalti Gerrard.

Di paruh kedua, United mampu memberikan perlawanan yang lebih baik, bahkan sampai melakukan tiga pembalasan atas satu gol Liverpool di babak pertama.

Wayne Rooney menjadi pencetak gol buat United dengan menyambut umpan terukur Chicharito dengan tendangan voli.

Tak lama kemudian, keunggulan United bertambah. Kali ini Juan Mata yang menjadi penakluk Simon Mignolet juga dengan tendangan kerasnya.

Mendekati berakhirnya laga, Jesse Lingard memastikan kemenangan United dengan skor 3-1.
 
Sumber : Goal.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama