Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Manchester United Berharap Banyak Polesan Van Gaal

Manchester United pasti tegang menantikan bergulirnya Premier League. Kubu "Setan Merah" harap-harap cemas kebangkitan bisa terjadi usai kedatangan Louis van Gaal.

Musim lalu bak mimpi buruk bagi suporter setia MU. Kehadiran David Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson ternyata gagal total. Mereka hanya berada di peringkat tujuh klasemen akhir dan untuk pertama kalinya gagal ke Eropa sejak 1989-90.

Petinggi Old Trafford pun langsung bergerak mencari pengganti sepadan. Louis van Gaal pun akhirnya ditunjuk sebagai pelatih anyar MU pada 19 Mei 2014, setelah lebih dulu memecat Moyes, April silam.

Pelatih non-Inggris Raya pertama di MU itu diharapkan bisa mengembalikan juara Inggris 20 kali itu ke jalur yang tepat. Kesuksesan Van Gaal membawa Belanda lolos ke semifinal Piala Dunia 2014 membawa angin segar ke Sir Matt Busby Way.

Selain itu, klub yang memiliki tradisi warna merah tersebut juga berencana mengubah kebijakan di lantai transfer. MU saat ini siap menggelontorkan uang banyak demi pemain bintang.

MU sempat melakukan gebrakan di bursa transfer saat merekrut gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera, dan Luke Shaw dari Southampton dengan total hampir £60 juta.

Namun, setelah itu tak satu pun pemain lagi yang berhasil didatangkan. Arturo Vidal masih belum mendapat restu dari Juventus, Ron Vlaar memutuskan bertahan di Aston Villa, dan terakhir Marcos Rojo yang kesulitan hengkang dari Sporting Lisbon.

Dengan laga pembukaan Premier League tinggal di ujung jalan, MU sepertinya harus puas dengan skuad mereka saat ini. Meski begitu, penampilan tim asuhan Van Gaal bisa dibilang cukup luar biasa.

Sumber : VIVAbola

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama