Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » AS Roma Awali Laga Serie A Italia Dengan Kalahkan 2-0 Fiorentina

AS Roma mendapatkan hasil positif saat Menjmau Fiorentina, Minggu [31/8] dinihari WIB, anak-anak ibu kota memetik kemenangan tegas 2-0.

Di periode awal menit, Roma mendapatkan sejumlah kesempatan melepaskan tembakan spekulasi yang diprakarsai oleeh Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan, walau usaha itu tak menemui sasaran. Demikian halnya dengan momentum yang diperoleh Juan Vargas.

Pada menit ke-24 Roma kembali menjajal pertahanan Fiorentina. Lewat eksekusi sepakan bebas, Juan Iturbe pada menit ke-24 beraksi. Sayang, bola masih melaju kencang di atas mistar gawang.

Papan skor pun berganti jadi satu berbalas nol menginjak menit ke-28. Gervinho mendentumkan bola yang masih dapat dihalau kiper Neto. Si kulit bulat lantas bergulir ke hadapan Nainggolan yang langsung melahapnya dengan sepakan kencang.

Di menit ke-39 Fiorentina berpeluang untuk membuat skor menjadi ganda. Nahas, tendangan sang ikon Francesco Totti tidak meluncur ke tempat yang semestinya.

Dua menit sebelum turun minum, Fiorentina yang terus mencari gol penyeimbang tak jua mendapatkan hasil bagus. Sentuhan dari Josip Ilicic persis melaju ke pelukan Morgan De Sanctis.

Di babak kedua, satu kejadian penting dilewatkan Gervinho pada menit ke-59 usai dia menerima umpan dari Miralem Pjanic yang membuatnya tinggal satu lawan satu dengan Neto. Finishing eks pemain Arsenal itu yang kurang, sehingga membuat kedudukan tetap 1-0.

Ilicic menghajar bola dari situasi tendangan bebas pada menit ke-61 sebagai bagian dari cara mereka untuk terus menjauh dari Fiorentina. Sayang, bola lebih akrab menabrak tiang gawang.

Khouma Babacar sejatinya nyaris menamakan diri di papan skor untuk menyamakan kedudukan. Beruntung, Morgan De Sanctis dengan cekatannya menyelamatkan gawang Giallorossi dari kemungkinan terburuk yang dilakukan Babacar di bibir gawang.

Tendangan dari luar kotak penalti diperagakan Ilicic, walau belum lagi mengubah situasi sebelum akhirnya Roma berpesta di masa tambahan waktu. Umpan Nainggolan mengarah ke Gervinho, yang dengan dingin mengelabui Neto untuk menceploskan bola ke gawang.

Tiga poin perdana ini menempatkan Roma di posisi teratas klasemen Serie A Italia dengan nilai tiga.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama