Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Yunani Sukses Imbangi Polandia

HUJAN kartu melanda pertandingan pembuka Euro 2012 di Grup A. Hasilnya, Polandia dan Yunani sama-sama harus bermain dengan 10 orang, dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Pertandingan di Stadion Narodowy ini memang berlangsung dengan tempo cukup cepat. Polandia selaku tuan rumah, tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Ini memaksa Yunani melakukan banyak pelanggaran untuk menghentikan permainan cepat Polandia.

Hasilnya, wasit Carlos Velasco Carballo tiga kartu kuning buat para pemain Yunani Papastathopoulos (33), Holebas (45) dan Karagounis. Bahkan, Papastathopoulos harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua, sesaat sebelum babak pertama usai.

Hobi wasit Carballo untuk mengeluarkan kartu tidak berhenti sampai situ. Wasit asal Spanyol itu kembali memberikan kartu merah, kali ini untuk kiper Polandia Wojciech Szczesny pada menit 68, sekaligus titik putih untuk Yunani.

Beruntung, Karagounis yang menjadi eksekutor gagal menciptakan gol. Kiper pengganti Polandia mampu menepis bola dengan baik. Sebenarnya, Polandia pantas memenangkan pertandingan perdana ini.

Pasalnya, tim asuhan Franciszek Smuda ini memegang penguasaan bola 57-43. Sedangkan tendangan ke gawang dan melebar juga dipegang tim tuan rumah. Tapi, dewi fortuna seperti menjauh dari Polandia. Skor berakhir imbang 1-1.

Statistik Polandia vs Yunani
Venue: Stadion Narodowy
Wasit: Carlos Velasco Carballo (Spanyol)
Skor: Polandia 1 – 1 Yunani
Pencetak gol Polandia: Robert Lewandowski (17)
Pencetak gol Yunani: Dimitris Salpingidis
Kartu Kuning (Yunani): Papastathopoulos (33), Holebas (45) dan Karagounis
Kartu Merah (Yunani): Papastathopoulos (44)
Kartu Kuning (Polandia): Wojciech Szczesny (68)
Tembakan: Polandia 9 – 5 Yunani
Mengarah ke gawang: Polandia 4 – 3 Yunani
Sepak Pojok: Polandia 4 – 4 Yunani
Offside: Polandia 0 – 3 Yunani
Pelanggaran: Polandia 22 – 16 Yunani
Possession: Polandia 57 – 43 Yunani


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: