Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Spanyol Kerja Keras Kalahkan China

SEVILLE - Timnas Spanyol harus kerja keras untuk meraih kemenangan di laga uji coba terakhirnya jelang tampil di Euro 2012. Melawan China, skuad La Furia Roja hanya mampu menang tipis 1-0.

Menjamu China di Estadio OlĂ­mpico de Sevilla, Minggu (4/6/2012) dini hari WIB, Spanyol diprediksi akan menang besar. Hal ini merujuk pada kemenangan 4-1 skuad La Furia Roja atas Korea Selatan pada laga uji coba sebelumnya.

Namun, di luar dugaan Spanyol justru mendapat perlawanan sengit dari China yang diarsiteki mantan pelatih Spanyol, Jose Antonio Camacho. Bahkan, gawang Iker Casillas nyaris kebobolan lebih dulu pada menit ke-8. Gelandang, Zheng Zhi sukses mengecoh Casillas, namun sayangnya dia gagal menceploskan bola ke gawang kosong.

Spanyol yang tampil cukup dominan dengan mengandalkan Alvaro Negredo di lini depan, juga kerap menciptakan peluang. David Silva mengancam dengan penetrasi di kotak penalti dan berujung umpan ke arah Negredo. Sayang, sepakan bomber Sevilla ini masih mampu digagalkan kiper China, Zheng Cheng.

Memasuki pertengahan babak pertama, China kembali mendapat peluang emas. Hao Junmin melepaskan tendangan melengkung yang memaksa Iker Casillas kerja keras mengamankan gawangnya. Peluang terbaik China datang di menit ke-30. Yu Hai melepaskan umpan silang yang langsung dieksekusi Zheng Zhi. Namun Casillas masih cukup beruntung mampu mementahkan peluang tersebut dengan kakinya.

Skuad La Furia Roja merespon dengan peluang yang didapat Negredo. Akan tetapi, sepakannya kali ini hanya melebar. Skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, pelatih Vicente Del Bosque melakukan perubahan signnifikan dengan memasukkan empat pemain sekaligus, yakni Fernando Torres yang menggantikan Negredo, Victor Valdes (Casillas), Iniesta (Busquets) dan Jesus Navas (Xavi). Masuknya pemain baru membuat daya gedor gempur Spanyol menggila.

Andres Iniesta mencoba peruntungannya di menit ke-54. Namun, Zheng tampil heroik dengan penyelamatan gemilangnya. Di menit ke-60, Spanyol kembali harus gigit jari lantaran dua peluang yang mereka dapat dimentahkan mistar gawang. Pertama, eksekusi Raul Albiol yang memanfaatkan sepak pojok, dan yang kedua tendangan Iniesta yang digagalkan tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu para punggawa Spanyol pun akhirnya datang di menit ke-84. Andres Iniesta jadi arsitek gol yang dicetak David Silva. Aksinya menerobos kotak penalti yang kemudian diakhiri dengan umpan silang, memudahkan Silva membobol gawang Zheng. Skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga laga usai.

Meski hanya menang tipis, namun kemenangan ini tetap memberikan dorongan kepercayaan diri para punggawa Spanyol jelang tampil di Euro 2012. Spanyol diketahui akan bersaing dengan Italia, Republik Irlandia dan Kroasia di babak penyisihan Grup C.

Susunan pemain:
Spain (4-3-3): Casillas/Valdes (46’); Arbeloa, Albiol, Sergio Ramos/Pique (56’), Alba; Busquets/Iniesta, Xabi Alonso, Xavi/Navas (46’); Cazorla/Mata (67’), Silva, Negredo/Torres (45’)

China (4-2-3-1): Zeng Cheng, Sun Xiang, Feng Xiaoting, Zhao Peng, Zhang Linpeng, Yu Hai, Zheng Zhi, Zhao Xuri, Qin Sheng, Hao Junmin, Gao Lin

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: