Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Silva Siap Fleksibel di Segala Posisi

Gelandang pintar Timnas Spanyol, David Silva tidak peduli dengan peran yang diinstruksikan Vicente del Bosque selama berlaga Piala Eropa. Pemain Manchester City itu siap ditempatkan sang entrenador, termasuk bermain di posisi gelandang atau penyerang.

Pasca bermain imbang 1-1 kontra Italia, Timnas Spanyol memang tengah disorot. Strategi Del Bosque yang menurunkan pemain minus striker murni menuai kritikan tajam dari berbagai kalangan.
"Tidak peduli, apakah saya bermain sebagai midfielder atau striker," tegas pemain 26 tahun tersebut

"Memulai pertandingan sebagai pemain depan memberikan saya banyak kesempatan untuk mencetak gol. Kebijakan ini sepenuhnya berada di tangan Del Bosque," sambung mantan pemain Valencia tersebut dikutip dari Soccerway.

Meski mengantongi rapor kurang memuaskan di partai pertama, Silva menegaskan hal itu bukan ganjalan utama bagi timnya untuk tampil kompetitif di partai berikutnya."Saya pikir, kami memulai debut di turnamen ini dengan baik. Terlepas dari lawan dan rumput bisa menjadi cara kami untuk mencapai kemenangan, itu bukan alasan. Italia bermain bagus," tutur Silva.

"Bagaimana kami bisa lolos dari grup ini, sepenuhnya bergantung kepada kami. Kami harus mendapatkan kemenangan di dua pertandingan berikutnya, mencoba untuk keluar sebagai pemuncak klasemen

Di partai selanjutnya, babak penyisihan grup C, Spanyol akan menghadapi Rep. Irlandia di PGE Arena, Gdansk, Jumat 15 Juni 2012. Kendati Rep. Irlandia kini berstatus sebagai juru kunci, Silva meminta segenap awak tim waspada. Terutama, dengan pemain Rep. Irlandia yang telah banyak mengecap asam garam merumput di Premier League.
"Irlandia berada di papan bawah klasemen (usai dikalahkan Kroasia 3-1) tetapi di lapangan mereka memiliki beberapa pemain berpengalaman di Premier League. Kami harus melakukannya dengan baik untuk mengawasi Robbie Keane yang sangat berpengalaman. Bagaimanapun, dia tidak akan sendiri."

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: