Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Pirlo: Italia Lebih Matang

Gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo, optimistis timnya dapat melangkah jauh di Piala Eropa kali ini. Menurut Pirlo, Gli Azzurri sudah lebih matang dibanding dua turnamen Piala Eropa sebelumnya.

Pirlo adalah salah satu pemain paling senior di skuad Italia. Ia sudah membela Italia sejak Piala Eropa 2004 lalu. Menurut mantan pemain AC Milan itu, Italia kini mempunyai semangat yang luar biasa untuk memenangi turnamen.

"Kami punya perasaan positif tentang hal ini, terutama setelah pertandingan pertama," ujar Pirlo menyinggung keberhasilan timnya menahan juara bertahan Spanyol 1-1.

"Ada banyak keyakinan. Kami menyadari kekuatan kami sebagai tim dan dengan komponen ini, kami bisa melangkah jauh," katanya seperti dikutip Football Italia.

Di Piala Eropa 2004, Italia memiliki penyerang-penyerang hebat mulai dari Antonio Cassano, Marco Di Vaio, Bernardo Corradi, Francesco Totti, Christian Vieri, sampai Alessandro Del Piero. Sayangnya, mereka gagal di penyisihan grup. Adapun di 2008, Italia kalah adu penalti melawan La Furia Roja di babak delapan besar.

"Di Piala Eropa 2004, kami adalah tim muda dengan penyerang-penyerang yang hebat. Tetapi, hal-hal tidak berjalan dengan baik. Di Piala Eropa 2008 kami memiliki banyak kualitas, tapi tidak beruntung di perempat final melawan Spanyol."

"Sekarang saya melihat sebuah tim yang sangat termotivasi. Dalam pandangan saya, kami dapat terus melaju di kompetisi ini," ucap gelandang Juventus itu.

Pada laga berikutnya, Italia akan menantang Kroasia pada lanjutan laga Grup C Piala Eropa di Municipal Stadium, Pozna?, Kamis 14 Juni 2012.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: