Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Mereka yang Terancam Akumulasi Kartu

KIEV – Lima pemain Inggris dan sembilan pemain Italia terancam tak bisa tampil di semifinal melawan Jerman akibat akumulasi kartu. Steven Gerrard, Ashley Young, Ashley Cole, Mario Balotelli, dan Daniele De Rossi termasuk diantaranya.

Italia dan Inggris akan saling berhadapan untuk pertama kalinya di Euro dalam 32 tahun terakhir di perempatfinal Euro 2012 pada dinihari nanti di Stadion Olimpiade Kiev.

Pertemuan pertama dan terakhir Inggris-Italia di Euro terjadi pada Euro 1980 silam. Kala itu Italia menang 1-0 lewat gol tunggal Marco Tardelli.

Pemain-pemain Inggris yang terancam absen di semifinal melawan Jerman, jika ThreeLions lolos selain Gerrard, Young, dan Cole adalah James Milner serta Alex Oxlade-Chamberlain. Pelatih Roy Hodgson dipastikan pusing jika Gerrard, Young, dan Cole sampai absen.

Pusing yang dihadapi Cesare Prandelli lebih berat lagi. Sembilan pemain Gli Azzurri yang kemungkinan absen adalah De Rossi, Balotelli, Gianluigi Buffon, Thiago Motta, Federico Balzaretti, Leonardo Bonucci, Christian Maggio, Riccardo Montolivo dan Giorgio Chiellini.

Masalahnya adalah wasit dalam pertandingan dinihari nanti yaitu Pedro Proenca. Wasit asal Portugal yang menjadi wasit final Liga Champions antara Bayern Munich-Chelsea itu tergolong royal mengeluarkan kartu.

Hanya dalam dua pertandingan yang dipimpinnya di Euro 2012 yakni Swedia-Prancis dan Spanyol-Republik Irlandia, Proenca sudah memberikan delapan kartu kuning. Sialnya, tak ada satu pun tim yang lolos dari hukuman kartu mengingat Spanyol menerima dua kartu kuning, Irlandia tiga kartu kuning, Swedia dua kartu kuning, dan Prancis satu kartu kuning.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: