Lawan Portugal, Jerman Penuh Tekanan

LVIV - Pelatih Jerman, Joachim Low mengatakan tim asuhannya harus membuktikan diri saat menjalani laga penuh tekanan kontra Portugal pada laga penyisihan grup B. Membawa amunisi dengan usia rata-rata jauh lebih muda dibandingkan tim lainnya, Low berharap Jerman dapat menunjukan kemampuan terbaik.

Jerman membawa skuad dengan usia rata-rata 24 tahun, Low memiliki tim termuda di kejuaran bergengsi antar Benua Biru tersebut. Namun, banyak pengamat yang menjagokan Jerman sebagai tim yang bakal menyabet gelar Euro 2012.

"Kami merupakan tim muda yang tidak memiliki banyak pengalaman, Kami memiliki sembilan pemain yang belum pernah bermain di turnamen, dan banyak yang telah bermain meskipun hanya satu kali," tutur pelatih 52 tahun itu.

“Sebagian besar pemain memang telah bermain di beberapa laga internasional, namun saat turnamen merupakan sesuatu yang berbeda," tambahnya.

"Anda menghadapi situasi di mana sesuatu dapat berubah tiba-tiba dan Anda alan berada di posisi dengan tekanan besar. Anda tidak pernah bisa meramalkan bagaimana pemain muda akan bereaksi dalam laga penuh tekanan seperti itu,” kata Low, dilansir Arabnews, Sabtu (9/6/2012).

"Tapi saya sering mengatakan saya ingin pemuda, kualitas dan dinamisme. Saya menghargai hal tersebut lebih dari pengalaman. "

Dalam babak penyisihan grup B di perhelatan Euro 2012 pada 9 Juni 2012, Jerman akan bertemu Portugal di Lviv, Ukraina.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.