Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Krohn-Dehli Sulut Ledakan Perdana Tim Dinamit

KHARKIV – Belanda mendapat kejutan tak mengenakkan di 45 menit pertama. Tampil dominan dengan serangan yang intensif, tak membuat mereka digdaya. Malah, mereka harus dikejutkan serangan balik yang berbuah gol dari Michael Krohn-Dehli di menit ke-24.

Tempo tinggi langsung diperagakan kedua tim setelah wasit Damir Skomina meniup peluit tanda dimulainya laga. Tapi peluang kejutan datang lebih dulu untuk kubu Belanda di menit keempat. Pemain muda Jetro Willems berspekulasi dari jarak 30 yard. Sepakannya masih melayang di atas mistar tim Dinamit.

Empat menit berselang, datang lagi gelombang kedua peluang hasil kerja sama Arjen Robben dan Robin van Persie (RvP). Robben yang terlepas dari kawalan bek Denmark, mengirim umpan mendatar yang tak mampu dikonversi RvP menjadi gol. Sontekan RvP masih tipis melenceng di sisi kanan kiper Stephan Andersen.

Masuk di menit ke-9, Ibrahim Affelay yang memainkan peranannya di belakang RvP, mencoba peruntungannya dari jarak yang hampir serupa dengan Willems (di peluang perdana). Hasil sepakannya pun masih tipis di atas mistar.

Hingga 10 menit awal, Denmark dipojokkan ‘kurungan’ Belanda sejak lini tengah. Peluang kembali lahir di menit ke-10 lewat koordinasi RvP dan Wesley Sneijder. Tapi kembali gagal berbuah gol. Tandukan lemah Sneijder menyambut crossing RvP, mudah diamankan barisan bek Denmark.

Peluang berharga kembali didulang De Oranje di menit ke-16. Robben yang berhasil nyelonong berkat kelincahannya, menyusuri lini bertahan Denmark Hingga ke kotak penalti. Tapi situasi berbahaya itu berakhir setelah kiriman umpan pendeknya sukses di-intercept Lars Jacobsen yang kemudian diamankan kiper.

Saat Belanda asyik menikmati dominasi bola, ‘ujug-ujug’ serangan balik cepat Denmark menyentak RvP cs. Sebuah akselerasi kilat Simon Poulsen, sukses mengantarkan assist yang disambut Michael Krohn-Dehli.

Sedikit aksi cantik untuk memperdaya bek Belanda, sempat dipamerkannya sebelum melesakkan bola ke sela-sela kali Maarten Stekelenburg. Tak pelak, papan skor di Metalist Kharkiv pun berubah 1-0 untuk Denmark di menit ke-24.

Terkejut dengan gol cantik Denmark, Belanda mencoba kembali meneror di menit ke-29. Berawal dari sepak pojok Sneijder, bola nyaris menjadi sasaran empuk kepala Afellay. Nahas, tandukan Afellay tak sempurna, peluang pun kembali terbuang.

Sebuah blunder-pass kiper Denmark, Andersen sempat ‘mendermakan’ peluang emas bagi Arjen Robben di menit ke-36. Sayang, winger Bayern Munich itu belum dinaungi keberuntungan. Sepakan placingnya masih membentur tiang kanan gawang Denmark.

Tiga menit berselang, kembali Afellay mencoba lagi peruntungannya dengan tendangan spekulatif. Setelah melewati Jacobsen, Afellay mencoba mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Denmark. Lagi-lagi, bola tak menemui sasaran.

Hingga di menit ke-43 pun, dewi fortuna belum berpihak ke Belanda. RvP yang mendapat kiriman umpan dan sudah berposisi di hadapan Andersen, harus kembali geleng-geleng kepala. Percobaan one-on-one dengan Andersen masih gagal, bola masih mampu dibendung kiper berusia 30 tahun itu. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Denmark masih lestari.

Susunan Pemain:
Belanda: Maarten Stekelenburg, John Heitinga, Ron Vlaar, Gregory van der Wiel, Jetro Willems, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Mark van Bommel, Nigel de Jong, Ibrahim Affelay, Robin van Persie.

Denmark: Stephan Andersen, Daniel Agger, Simon Kjær, Simon Poulsen, Lars Jacobsen, Niki Zimling, William Kvist, Christian Eriksen, Michael Krohn-Dehli, Dennis Rommedahl, Nicklas Bendtner.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: