Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Edwin Van Der Sar Terkejut Belanda Tersingkir

GOAL.com & Edwin van der Sar (GOAL.com/MSG)


Edwin van der Sar terkejut sekaligus kecewa setelah melihat Belanda gagal melaju ke perempat-final Euro 2012 pascakekalahan 2-1 dari Portugal. Ironisnya lagi, skuat besutan Bert van Marwijk gagal meraup satu pun kemenangan yang membuat mereka finis sebagai juru kunci Grup B.

Rafael van der Vaart sempat membuka asa Belanda dengan gol indah di menit 11, namun sepasang gol Cristiano Ronaldo memaksa Belanda angkat koper lebih awal.

"Kami punya peluang dan itu terlibat menjelang turnamen. Kami kehilangan satu atau dua pemain, dan beberapa lainnya baru kembali dari cedera. Kemudian selama turnamen, bagian lain dari tim tidak bekerja sesuai fungsinya."

Van der Sar, yang mengantongi 130 pertandingan selama 14 tahun membela Belanda, juga yakin timnya harus melakukan perubahan besar jika ingin meraih sukses di masa depan. Kapten Mark van Bommel dicadangkan oleh Van Marwijk dan eks kiper Manchester United itu menilai karier mantan punggawa Bayern Munich itu telah selesai.

"Saya pikir ini sudah berakhir bagi Van Bommel di timnas. Akan ada satu atau dua perubahan di timnas. Ini hasil mengecewakan bagi kami setelah apa yang diraih selama beberapa tahun terakhir."

"Maarteb Stekelenburg melakukan tugasnya dengan baik, tapi secara keseluruhan penampilan di babak kedua jauh dari harapan," pungkasnya.
 
Sumber : goal.com
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: