Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Cuekin Lagu Kebangsaan, Arshavin cs Tuai Kecaman

MOSKOW – Penampilan tim Rusia di Euro ternyata tak hanya menuai sanjungan, tapi juga kecaman yang datang dari dedengkot parlemen Rusia. Pasalnya, para punggawa Russia bungkam ketika lagu kebangsaan dikumandangkan sebelum pertandingan.

Sorotan tersebut mengudara ketika Arshavin cs tak menyanyikan national anthem mereka, Jumat lalu saat Rusia menghadapi tuan rumah Polandia. Diamnya para pemain Rusia itu dianggap memalukan, padahal tim-tim lain dengan bangga dan lantangnya menyanyikan lagu kebangsaan sebagai pelecut semangat sebelum bertanding.

“Mereka harusnya mengerti arti kata-kata di lagu kebangsaan Rusia dan menyanyikannya meski tak semua dari mereka punya suara yang bagus,” hardik salah satu anggota parlemen Rusia, Valentina Matvienko.

“Padahal, saya menantikan para pemain kami bernyanyi sama lantangnya dengan tim-tim lain,” tandas Matvienko, sebagaimana disitat RIA Novosti, Sabtu (16/6/2012).

Tak ada yang tahu alasan pilar-pilar tim beruang merah itu bersikap bungkam ketika lagu ‘Gosudarstvenny gimn Rossiyskoy Federatsii’ dikumandangkan. Entah karena tak enak hati di hadapan warga Polandia yang notabene negara satelit Uni Soviet adidaya itu masih eksis atau alasan lainnya.

Lagu kebangsaan Rusia saat ini masih berirama serupa dengan di periode Uni Soviet dengan hanya menampilkan perbedaan lirik. Lagu kebangsaan Rusia ini biasanya selalu mengudara di tiap-tiap partai liga Rusia.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: