Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Bungkam Ukraina, Les Bleus Pimpin Klasemen

DONETSK – Prancis menjawab kritikan dengan baik. Les Bleus sementara berhasil memuncaki klasemen Grup D, setelah mengalahkan Ukraina 2-0 di Donbass Arena, Sabtu (16/6/2012) dini hari WIB.

Dalam pertandingan kedua Grup D, pelatih Laurent Blanc mengubah dua susunan pemain. Pembesut Ayam Jantan tersebut tidak memainkan Patrice Evra dan Florent Malouda sejak menit awal. Sedangkan Ukraina menurunkan pemain sama saat mengalahkan Swedia.

Pertandingan ini sempat terhenti selama lima menit karena hujan deras disertai petir. Setelah hujan deras berhenti di Donbass Arena, pertandingan dilanjutkan kembali. Prancis langsung menggebrak pertahanan Ukraina.

Babak Pertama
Jual beli serangan terjadi sejak awal pertandingan. Pada menit 17, Jeremy Menez yang dipercaya untuk menggantikan Malouda berhasil menjebol gawang Andriy Pyatov. Namun, hakim garis sudah keburu mengangkat bendera tanda Menez berada pada posisi offside.

Ukraina tidak tinggal diam. Menit 24, im tuan rumah mendapatkan sebuah kesempatan emas untuk mencetak gol lewat Andriy Yarmolenko. Sayang, tendangannya masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Empat menit kemudian, Menez kembali mendapatkan sebuah peluang bagus untuk mencetak gol. Memanfaatkan umpan terukur Frank Ribery, penyerang Paris Saint-Germain ini melepaskan sebuah tendangan, tapi masih dapat ditepis Pyatov.

Selanjutnya, Andriy Shevchenko juga mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Prancis. Setelah menang adu sprint dengan pemain belakang Adil Rami, Shevchenko melepaskan sebuah sepakan, tapi dapat ditepis oleh Lloris.

Menit 39, giliran Phillip Mexes yang mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan nama di papan skor. Tapi, Pyaton lagi-lagi mampu bereaksi untuk menepis bola. Praktis, skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Prancis yang mengincar kemenangan perdana, kembali mencoba mengambil inisiatif untuk menyerang pertahanan Ukraina. Usaha Ayam Jantan untuk mencetak gol mulai membuahkan hasil di babak kedua.

Menez membayar kepercayaan Blanc. Menez berhasil memecah kebuntuan Prancis pada menit 53. Duel satu lawan satu dengan Yevhen Selin, bola hasil tendangan Menez melewati sela-sela kaki Selin, yang kemudian menjebol gawang Pyatov. 1-0 Prancis memimpin.

Les Bleus (julukan lain Prancis) tidak menunggu lama untuk menambah keunggulan. Tiga menit kemudian, giliran Yohan Cabaye yang mencetak gol ke gawang Pyatov. Berawal dari umpan Karim Benzema, Cabaye mampu mengontrol dan membobol gawang Ukraina. 2-0 Prancis memimpin.

Ayam Jantan terus menekan pertahanan Ukraina. Pada menit 62, giliran Benzema nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, tendangan bintang Real Madrid ini masih mampu diselamatkan oleh Pyatov, yang harus bekerja keras dalam laga ini.

Sepanjang babak kedua, Ukraina yang mengandalkan Shevchenko seperti tidak mampu menembus pertahanan Prancis yang sangat rapat. Praktis, Lloris seperti tidak banyak bekerja seperti pada babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini, maka Les Bleus untuk sementara menempati puncak klasemen Grup D dengan torehan empat nilai. Franck Ribery dkk menggeser Kroasia yang hanya mengumpulkan nilai tiga dari dua pertandingan.

Susunan Pemain
Ukraina (4-2-3-1): 12-Andriy Pyatov; 9-Oleh Gusev, 17-Taras Mikhalik, 3-Yevhen Khacheridi, 2-Yevhen Selin; 4-Anatoliy Tymoshchuk, 10-Andriy Voronin (Devic 45); 11-Andriy Yarmolenko (Alyev 68), 18-Serhiy Nazarenko (Milevskiy 61), 19-Yevhen Konoplyanka; 7-Andriy Shevchenko (c).

Prancis (4-3-3): 1-Hugo Lloris (c); 2-Mathieu Debuchy, 4-Adil Rami, 5-Philippe Mexes, 22-Gael Clichy; 11-Samir Nasri, 18-Alou Diarra, 6-Yohan Cabaye (M'Vila 68); 14-Jeremy Menez (Martin 72), 10-Karim Benzema (Giroud 76) 7-Franck Ribery.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: