Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » » Spanyol Akui Keunggulan Prancis

Spanyol belum mampu keluar dari periode sulitnya. Setelah di Piala Dunia 2014 melempem, dalam laga persahabatan kontra Prancis, mereka jua mengalami hasil negatif dengan menelan kekalahan 1-0.
Satu-satunya gol yang membuat publik Stade de France bersorak girang adalah torehan dari Loic Remy di sepuluh menit terakhir pertandingan.
Kekalahan ini menjadi tamparan tersendiri bagi anak-anak Vicente Del Bosque yang akan melakoni agenda kualifikasi Kejuaraan Eropa 2016 menghadapi Makedonia empat hari kemudian.
Babak pertama
Tampil di hadapan pendukung sendiri, Prancis bermain penuh gairah. Mereka langsung mendapatkan peluang di sepuluh menit pertama melalui striker tunggalnya, Karim Benzema. 
Mathieu Valbuena menyodorkan umpan terukur kepada penyerang Real Madrid itu untuk kemudian dilanjutkannya dengan sepakan mendatar. Sayang, arah bola belum merepotkan David De Gea.
Setelah saling menakar serangan, kans baru kembali hadir menginjak menit ke-26. Sekali lagi Benzema yang menginisiasi. Sang bomber melepas sepakan voli usai memanfaatkan umpan dari Paul Pogba. Namun, masih menyamping dari sasaran.
Lima menit sebelum laga paruh pertama rampung, untuk ketiga kalinya Benzema melewatkan momentum bagus. Usai menyambut terusan dari Antoine Griezmann, De Gea kembali mematahkan aksi sang striker dengan penyelamatan gemilang.
Di menit-menit akhir, Spanyol akhirnya mampu memberikan ancaman di pertahanan Les Bleus melalui kerja sama apik antara Santi Cazorla dan Diego Costa. Sayang, kolaborasi dua pemain ini akhirnya diganggu belenggu dari Mamadou Sakho.
Sampai kedua tim masuk ruang ganti, papan skor masih menunjukkan angka kacamata.
Babak kedua
Prancis membuka awal paruh kedua dengan lesakan gol melalui pergerakan dari Benzema. Sayang, papan skor tidak berubah lantaran si penyerang dianggap terperangkap dalam offside
Di menit ke-65, Pogba melakukan sepakan voli ke dalam box Spanyol. Bola kemudian dikuasai Vlbuena sebelum dia mencari ruang tembak. Akan tetapi usaha nama terakhir itu masih belum mampu menambah keunggulan.
Menginjak menit ke-73, gawang De Gea akhirnya terkoyak juga. Setelah Benzema berhasil menemukan Valbuena, nama kedua memberi umpan matang kepada Remy, yang menghujam si kulit bulat ke arah sudut gawang.
David Silva berusaha merespons gol pembuka itu di sepuluh menit terakhir ketika dia membuang kans emas lewat sepakannya dari dalam kotak penalti yang melenceng dari target.
Di waktu tersisa, tidak ada lagi gol tambahan mau pun gol balasan. Les Bleus berhasil mengamankan kemenangan tipis 1-0 berkat sebiji gol dari Remy.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama