Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Norwegia Harus Kalah Di Kandang Sendiri 0-2 Dari Italia

Antonio Conte sukses melanggengkan tren kemenangan di awal karir kepelatihannya, seiring Italia menang 2-0 atas Norwegia, Rabu (10/9) dini hari tadi. Simone Zaza membuka keunggulan Italia di babak pertama, lalu Leonardo Bonucci menggandakannya di babak kedua.

Italia tampil solid di lini belakang, tapi menguapnya dua hingga tiga peluang di depan gawang tentu menjadi catatan tersendiri bagi lini depan Conte. Bagaimanapun, Gli Azzuri sukses mengantongi tiga poin di kualifikasi Euro 2016.

Italia langsung memberikan ancaman saat laga baru berjalan tiga menit. Daniele Rossi coba mengirim operan pada Simone Zaza, tapi bola masih gagal menemui sasaran. Disusul oleh Darmian yang juga mengirim bola pada Zaza yang sepakan volinya masih mampu diblok pertahanan Norwegia.

Zaza baru mampu memaksimalkan momentum di menit 16. Setelah menguasai operan Mattia de Sciglio, pemain Sassuolo ini melepas tembakan ke arah gawang. Bola sepakannya membentur Havard Nordtveit dan Orjan Nyland tak mampu menghalau bola yang berbelok masuk ke gawangnya. Zaza sukses mencetak gol perdananya bagi Italia.

Babak kedua Norwegia sesekali memberikan tekanan pada pertahanan Italia, tapi permainan mereka tampak kurang kreatif. King dkk selalu buntu ketika dihadapkan pada pertahanan rapat Leonardo Bonucci, Andrea Ranocchia, dan Davide Astori.

Conte melakukan pergantian ketika laga berjalan satu jam. Manuel Pasqual masuk menggantikan Matteo Darmian dan pergantian ini langsung membuahkan hasil bagi Italia. Bermula dari umpan silang Pasqual, Bonucci melompat dan menanduk bola ke arah gawang Nyland. Penjaga gawang Norwegia ini tak bisa berbuat banyak dan Italia sukses menggandakan keunggulan.

Laga disambung dengan dominasi Italia. Norwegia sempat mengancam lewat sepakan spekulatif, tapi tak juga menghasilkan. Sebaliknya, Italia nyaris memperlebar keunggulan lewat Zaza, tapi sepakannya masih membentur mistar gawang. Tuan rumah tak bisa berbuat banyak di sini, pasukan Conte terlalu rapat saat bertahan dan berbahaya ketika menyerang.

Peluit panjang pun akhirnya dibunyikan dan Antonio Conte sukses membungkus pulang tiga poin. Awal yang manis bagi karir kepelatihannya bersama Gli Azzuri.
Sumber : Goal.com
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama