Hamburg SV Tahahan Bayern Munich

Bayern Munich gagal meraih angka penuh di Imtech Arena. Dijamu Hamburg SV, Sabtu (20/9) malam WIB, Bayern ditahan imbang tanpa gol.

Hasil tersebut menghambat langkah Bayern untuk bisa merangsek ke puncak klasemen Bundesliga Jerman. Sejauh ini, masih delapan poin dari empat laga yang diraih.

Sementara bagi kubu Hamburg, perolehan satu angka adalah hal yang cukup. Apalagi mereka baru saja melakukan suksesi pelatih dari Mirko Slomka ke Josef Zinnbauer.

Bayern menguasai bola secara maksimal di paruh pertama. Tapi di sepuluh menit pertama, tak ada peluang terbuka untuk mencetak gol dari kedua tim.

Hingga menit 15, Bayern masih mendominasi penguasaan bola. Statistik mencapat penguasaan bola mereka mencapai 66 persen. Empat menit kemudian, kans pertama Bayern tercipta.

Claudio Pizarro mendapat bola kiriman Rafinha dan memiliki kesempatan menendang ke arah gawang. Hanya saja arah bola masih menjauh dari gawang.

Sementara tim tuan rumah memiliki kans mereka lewat aksi Stieber, hanya untuk dimentahkan Dante. Sedangkan Rafinha berusaha kembali mengirimkan umpan silang ke depan gawang Hamburg tanpa ada yang menyambutnya.

Di menit 36, Bernat kesulitan menerima umpan dari Pizarro, yang membuat kans untuk Bayern memimpin belum juga muncul. Tim tamu kesulitan mengembangkan permainan mereka sejauh ini.

Ada pun tim tuan rumah juga gagal melepas satu pun tendangan ke arah gawang. Skor 0-0 menjadi hasil akhir untuk laga babak pertama yang tak menarik.

Baru dua menit laga di babak kedua berjalan, tercipta peluang bagus buat Hamburg memimpin. Lassogo mengirim umpan lambung kepada Muller, namun pemain tuan rumah tersebut gagal menyontek bola masuk ke gawang Manuel Neuer.

Di menit 53, Drobny membuat penyelamatan bagus dengan memblok tedangan voli Philipp Lahm dengan kakinya.

Dengan tak ada perkembangan permainan, kedua tim melakukan perubahan dalam susunan pemain. Xabi Alonso dan Mario Gotze dimasukkan Pep Guardiola untuk menambah daya gedor, juga Robert Lewandowski, yang menggantikan Shaqiri.

Sementara itu, peluang terus tercipta dari kubu Hamburg. Di menit 73, Muller melepas tendangan yang masih melebar dari gawang.

Di menit 83, Muller membuka kesempatan lagi. Kali ini ia menyodorkan bola untuk Holtby, yang langsung melepas tendangan, namun arahnya masih kurang tepat sasaran.

Waktu normal 90 berakhir dan wasit memberikan empat menit tambahan waktu. Namun hingga berakhirnya laga, skor 0-0 tetap bertahan.
Diberdayakan oleh Blogger.