Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Borussia Dortmund Meraih Poin Saat Menjamu SC Freiburg

Borussia Dortmund terbukti terlalu dominan bagi SC Freiburg. Dalam duel di Signal Iduna Park, Sabtu (13/9) malam WIB, Dortmund meraih kemenangan mudah 3-1.

Dengan kemenangan ini, Dortmund untuk sementara meraih enam angka dari tiga laga yang sudah dijalani, sementara Freiburg masih bertahan dengan satu angka.

Dortmund mengawali laga dengan langsung tertekan. Admin Mehmhedi memberikan ancaman dengan tendangan kaki kanan, tapi masih bisa diselamatkan.

Tapi Shinji Kagawa merespon dengan tendangan kaki kanan di menit kelima, yang kurang tepat sasaran. Usaha Kevin Grosskreutz juga masih bisa selamatkan.

Vladimir Darida berusaha memecah kebuntuan di menit delapan, seteah mendapat umpan dari Felix Klaus. Tapi upayanya masih digagalkan.

Di menit 34, Dortmund bisa memecah kebuntuan. Adrian Ramos melesakkan bola, setelah menerima umpan dari Kevin Grosskreutz, dengan tendangan kaki kiri ke sudut gawang.

Grosskreutz sendiri juga nyaris mencetak gol dua menit kemudian. Umpan Erik Durm disambutnya dengan tendangan kaki kanan yang masih di atas mistar gawang.

Di menit 38, tendangan Henrikh Mkhitaryan berhasil diblok, sementara sundulan Adrian Ramos juga masih melenceng.

Baru di menit 41 Dortmund bisa menjauh dari kejaran Freiburg. Pemain anyar tapi lawas, Shinji Kagawa, yang menjadi pencetak gol. Mendapat umpan dari Adrian Ramos lewat serangan balik cepat, Kagawa tak menemui kesulitan melesakkan bola ke gawang Freiburg. Gol tersebut menjadi penutup aksi di paruh pertama.

Babak II Tekanan Dortmund berlanjut di babak kedua. Adrian Ramos memberikan ancaman pertama dengan tendangan di meniyt 49 yang arahnya masih melebar.

Freiburg bukannya tak bisa mengancam. Jonathan Schmid sempat menguji Roman Weidenfeller dengan sundulannya, tapi bola masih bisa diamankan.

Di menit 61, Mkhitaryan membuang kesempatan mencetak gol setelah arah tendangannya terlalu tinggi. Tiga menit kemudian, Kagawa ditarik keluar dan digantikan Ciro Immobile. Kagawa sepertinya mengalami cedera.

Pada menit 78, Pierre Emerick Aubameyang berhasil menambah keunggulan Dortmund dengan tendangan keras kaki kanan setelah mendapat sodoran bola dari Sebastian Kehl lewat serangan balik cepat.

Keunggulan tiga gol tak membuat pemain Dortmund berpuas diri. Di lima menit terakhir laga, gawang Freiburg mendapat ancaman dari Mkhitaryan dan Aubameyang, tapi tak sampai kemasukan.

Tapi skor 3-0 bukan menjadi hasil final laga ini. Di menit 90, Oliver Sorg bisa melesakkan satu gol dengan memaksimalkan umpan Maximilian Philipp.
 
Sumber : Goal.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama