Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Atletico Madrid Pecundangi Real Madrid di Santiago Bernabeu

Atletico Madrid sukses memecundangi Real Madrid di Santiago Bernabeu lewat keunggulan 2-1, pada jornada tiga Liga BBVA Spanyol 2014/15, Minggu (14/9) dini hari WIB.

Unggul terlebih dahulu melalui tandukan ciamik Tago Mendes di menit ke-10, Madrid sukses menyamakan keadaan lewat penalti Cristiano Ronaldo seperempat jam berselang. Sang juara bertahan Spanyol akhirnya keluar sebagai pemenang, selepas Arda Turan memastikannya pada menit ke-76.

Bola selalu berada dalam penguasaan Real Madrid sejak sepakan mula dilakukan. Keberadaan Cristiano Ronaldo dalam komposisi sebelas awal menghadirkan rasa optimisme tinggi akan kemenangan bagi Los Blancos. Sementara Atletico Madrid dibuat kesulitan karena absennya Diego Simeone di pinggir lapangan.

Terus menyerang dengan mengandalkan trisula; Ronaldo, Gareth Bale, dan James Rodriguez, gelombang peluang tak mampu dikonversi dengan baik. Sementara serangan pertama Atletico di menit kesepuluh berbuah gol. Memanfaatkan situasi sepak pojok yang dieksekusi Koke, Tiago Mendes sukses menanduk bola untuk masuk ke gawang! Skor 1-0 bagi tim tamu.

Kiper Atletico, Miguel Angel Moya, tampil gemilang dengan menggagalkan beberapa peluang apik Madrid. Salah satunya adalah penyelamatan krusialnya menghalau sepakan bebas Bale di menit ke-23.

Terus menyerang, Los Merengues akhirnya sukses menyamakan keadaan. Berawal dari pelanggaran Guilherme Siqueira terhadap Ronaldo di kotak terlarang, wasit lantas memberikan penalti untuk Madrid. CR7 yang jadi algojo pun sukses menyeimbangkan keadaan menjadi 1-1 pada menit ke-26.

Selepasnya Toni Kroos cs langsung tancap gas untuk membalikkan keadaan. Serangan bertubi dilancarkan, namun Moya begitu memesona. Dua peluang emas Karim Benzema sukses mantan kiper Getafe itu gagalkan. Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua berjalan nyaris sama seperti babak pertama. Madrid lagi-lagi menguasai jalannya permainan. Sementara Atletico meski mengusung strategi bertahan, mereka selalu mampu mencuri peluang melalui skema serangan balik nan cepat.

Meski mendominasi, Madrid sejatinya tak benar-benar memiliki peluang berarti. Miranda dan Diego Godin yang jadi duo benteng Atletico tampil amat bagus. Mereka mampu mematikan pergerakan Ronaldo, tanpa pernah melepas perhatian pada Benzema, James, atau bahkan Bale.

Pergantian krusial kemudian terjadi pada medio satu jam jalannya laga. Atletico memasukkan Antoine Griezmann dan Arda Turan. Keberadaan dua winger itu di lapangan langsung terasa khasiatnya di detik pertama. Permainan tim tamu jadi lebih hidup dan beberapa kans membahayakan mampu dihasilkan.

Puncaknya terjadi di menit ke-76. Berawal dari kontrol bola magis ala Griezmann, bola lantas disodorkan ke Juanfran yang berdiri kosong di sisi kiri pertahanan Madrid. Melihat Raul Garcia yang kosong di depan gawang, ia pun mengarahkan bola pada sang gelandang 28 tahun.

Cerdik! Raul lantas melakukan dummy untuk mengelabui barisan bek Madrid dan Arda turan sang penerima bola sukses melepaskan tembakan keras untuk mengubah keadaan menjadi 2-1! Madrid tak mampu bereaksi setelahnya dan Los Rojiblancos pun pulang dengan raihan poin penuh.
Goal.com
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama