Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Wasit Terbaik Howard Webb Pensiun, MU Jadi Korban

Wasit terbaik asal Inggris, Howard Webb, sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pengadil lapangan. Keputusan tersebut tak ditanggapi oleh kesedihan oleh sebagian pihak, bahkan wasit yang cukup kontroversial dengan keputusannya itu jadi bahan olokan di dunia maya.

Webb yang memulai kariernya sebagai wasit dari 1998 ini, akan melakoni tugas barunya sebagai direktur teknik persatuan wasit Inggris. Selama menjadi wasit di Inggris, wasit berkepala pelontos ini sudah memimpin 500 lebih pertandingan Premier League dan Football League.

Laga Brasil kontra Chile di babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu ternyata menjadi kali terakhir melihat Webb di tengah lapangan dalam sebuah pertandingan resmi. Kesuksesan wasit berusia 43 tahun ini bukan tanpa cela.

Tak sedikit, yang menilai Webb adalah wasit yang paling memberikan keuntungan bagi Manchester United. Oleh karena itu, pensiunnya Webb menjadi bahan olokan di dunia maya dan mengaitkannya dengan Setan Merah.
 
Seperti yang dilakukan pemilik akun @piesportsbooze, yang memposting foto salah satu sudut Old Trafford di mana Webb sampai dibuatkan patung. Patung Webb bersanding dengan patung mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Bahkan, seperti yang dilansir Independent, Rio Ferdinand ikut me-retweet kicauan pengikutnya yang bernada sarkasme. "BREAKING: Legenda @ManUtd Howard Webb mengikuti langkah Vidic, Evra dan @rioferdy5 meninggalkan klub,” tulisnya.
 
Beda lagi dengan Manchester City, klub tetangga MU ini mengucapkan salam perpisahan dengan sedikit menyindir. Lewat akun resminya di @MCFC, The Citizens menyertakan foto Webb yang sedang mengkartu merah, Sun Jihai.

Sepertinya, City masih belum bisa lupa akan insiden yang membuat timnya merugi itu. Di mana, Webb memberikan kartu merah kepada pemain asal China itu kala City kalah 1-2 dari West Ham United di perempat final FA Cup 2006 silam.

Sumber : VIVAbola

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama