Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Undian Fase Grup Liga Champions 2014/15

Undian fase grup Liga Champions musim 2014/15 akan digelar di markas UEFA, Kamis (28/8) sore waktu Eropa Tengah atau malam WIB.

Sebanyak 32 tim telah dipastikan membukukan tempat di kompetisi antarklub paling prestisius di Eropa itu. Sebanyak 22 tim telah menunggu di fase grup karena memegang tiket otomatis, sedangkan sepuluh sisanya mesti bertarung melewati babak kualifikasi untuk dapat bergabung di jejeran klub terbaik Benua Biru.

Prosedur undian
Para 32 tim peserta dibagi ke dalam empat pot berdasarkan koefisien UEFA, yang ditentukan berdasarkan penampilan klub tersebut di kompetisi antarklub Eropa sepanjang lima musim terakhir serta posisi liga negara mereka di klasemen koefisien.

Ada delapan grup yang terdiri dari empat tim. Satu tim dari setiap pot akan ditempatkan di salah satu dari delapan grup yang tersedia. Ini akan dilakukan berdasarkan giliran pot. Jadi, tim pot satu akan ditempatkan di seluruh grup kemudian selanjutnya pot kedua dan begitu seterusnya pot ketiga serta pot keempat mendapatkan giliran.

Ada beberapa batasan yang ditetapkan. Tim dari asosiasi negara yang sama takkan bergabung di grup yang sama. Berdasarkan pertimbangan hak siar televisi, akan ditentukan dua set grup yang berbeda. Misalnya, empat wakil Spanyol tidak akan bermain dalam set waktu tayang secara bersamaan.

Inilah urutan pot dalam undian:

Pot 1 Pot 2
Real Madrid Schalke
Barcelona Borussia Dortmund
Bayern Munich Juventus
Chelsea Paris Saint-Germain
Benfica Shakhtar Donetsk
Atletico Madrid FC Basel
Arsenal Zenit St Petersburg
Porto Manchester City
Pot 3 Pot 4
Bayer Leverkusen Anderlecht
Olympiakos AS Roma
CSKA Moskwa Ludogorets Razgrad
Ajax Amsterdam APOEL Nicosia
Liverpool BATE Borisov
Sporting Lisbon Maribor
Galatasaray AS Monaco
Athletic Bilbao Malmo
Sumber : goal.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama