Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » » Persipura Melaju ke Semifinal Piala AFC Setelah Kalahkan Juara Bertahan Kuwait SC

Persipura Jayapura memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFC 2014, usai membantai juara bertahan Kuwait SC 6-1 pada laga leg 2 perempatfinal. Ditandai hattrick Robertino Pugliara, Persipura melaju dengan agregat 8-4.

Pada pertandingan dilangsukan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 26 Agustus 2014, Persipura tampil percaya diri sejak menit-menit awal. Mereka membangun serangan demi serangan, yang dikomandoi oleh kapten Boaz Solossa.

Tim Mutiara Hitam pun unggul cepat pada menit 2. Diawali tendangan penjuru, Bio Paulin memberi bola pada Pugliara yang menendang bola dengan keras dari dalam kotak penalti. Persipura pun sementara unggul 1-0.

Pada menit 42, Boaz menambah keunggulan Persipura menjadi 2-0, lewat sepakan jarak jauh. Dan, Pugliara pun membawa tuan rumah unggul 3-0 pada babak pertama, lewat golnya pada injury time. Agregat sementara 5-3 untuk Persipura.

Memasuki paruh kedua, Persipura tampil semakin beringas, dan menambah keunggulan menjadi 4-0. Diawali aksi Boaz di sisi kiri, bola hasil sepakannya ditepis Al-Kandari, namun mengarah pada Titus Bonai yang langsung mencetak gol.

Satu menit berselang, Kuwait memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4, lewat sundulan Reza Ghoochannejhad, memanfaatkan tendangan bebas. Namun, gol itu langsung dibalas oleh Pugliara, yang sekaligus mencetak hattrick pada laga ini. Skor sementara 5-1.

Selanjutnya, tensi pertandingan meninggi, bahkan pemain Kuwait, Al Rashidi, terpaksa diusir wasit. Dia mendapat kartu kuning kedua seusai menendang perut kiper Persipura, Yoo Jae-hoon.

Sementara itu, Persipura terus menyerang, hingga akhirnya menambah gol pada injury time, lewat Feri Pahabol. Dan, Persipura pun akhirnya menang dengan skor 6-1.

Dengan hasil ini, Persipura menjadi tim Indonesia pertama yang melaju ke semifinal Piala AFC. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Al-Qadsia (Kuwait) dan Al-Hidd (Bahrain), yang pada leg 1 bermain imbang 1-1.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama