Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Persebaya Surabaya Gasak Persepam Madura United, Kokoh Di Puncak Kelasemen

Bajul Ijo mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah timur setelah memetik kemenangan 3-1 atas Persepam Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/8).

Persebaya mengumpulkan nilai 39 dari 18 pertandingan, unggul tiga poin dari Persipura Jayapura yang berada di posisi kedua. Sedangkan upaya Persepam untuk mendapatkan tiket makin berat dengan kegagalan mendulang angka penuh di tiga laga berturut-turut.

D menit ke-22 melalui eksekusi penalti Emmanuel 'Pacho' Kenmogne. Penalti diberikan wasit, karena menganggap Aditya Putra Dewa melakukan handsball saat bertarung memperebutkan bola dengan Greg.

Di lain sisi, tendangan Fretes di sektor kanan pertahanan Persebaya juga melambung dua menit sebelum babak pertama berakhir. Skor 1-1 pun tidak mengalami perubahan.

Babak kedua Persebaya akhirnya mampu mengungguli tim tamu di menit ke-79. Umpan panjang Isaac Pupo dari sisi kiri pertahanan Persepam disambut Greg, dan melepaskan tendangan salto untuk menaklukkan Firmansyah.

Dominasi Persebaya makin menjadi. Peluang diperoleh Pupo pada menit ke-82. Menerima umpan tarik dari Greg, Pupo melepaskan tendangan kaki kiri, tapi mengenai mistar gawang. Selang dua menit kemudian, kerja sama satu-dua antara Greg dan Pupo dapat digagalkan Firmansyah.

Persebaya akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 tiga menit menjelang laga berakhir. Tendangan bebas kaki kanan Greg tidak bisa dijangkau Firmansyah, sehingga menjebol gawangnya. Tendangan bebas diberikan wasit menyusul pelanggaran Eduard Valuta terhadap Alfin.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama