Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » » Menghadapi Persiba Balikpapan, Jacksen F Tiago Waspadai Lapangan Parikesit

Jacksen F Tiago Pelatih Persipura Jayapura menganggap seluruh pemain Persiba Balikpapan merupakan ancaman bagi Mutiara Hitam ketika kedua tim saling bentrok di Stadion Parikesit dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Senin (11/8).

Jacksen menegaskan, timnya siap meladeni permainan Persiba Balikpapan. Menurut arsitek asal Brasil ini, semua pemain Persiba wajib diwaspadai pada laga nanti.

“Saya tidak pernah menyebut satu pemain khusus, karena sepakbola itu mengalir dari belakang ke depan. Semua pemain [Persiba] yang masuk lapangan adalah ancaman bagi kita,” tuturnya.

“Kita kemarin [musim lalu] datang ke sini, justru pemain pengganti yang cetak gol. Itu yang justru menjadi mereka bisa draw dengan kita.”

Komposisi pemain yang akan diturunkan, Jacksen masih melihat perkembangan terakhir. Jacksen mengungkapkan, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bermain, dan hanya Lukas Mandowen yang absen, karena cedera.

“Kita banyak bawa pemain, supaya banyak pilihan. jadi siapa pun bisa dimainkan. Jadi kita lihat nanti. Cuma Lukas yang tidak bisa turun, karena ada masalah dengan lututnya,” kata Jacksen.

Jacksen menambahkan, ia tidak menggelar latihan di Balikpapan. Sebab, waktu yang sempit, dan perjalanan panjang dari Papua yang cukup melelahkan membuat eks pelatih timnas senior itu tak punya waktu cukup untuk mempersiapkan tim.

“Kita hanya mengenal lapangan, karena kemarin kita bertanding [lawan Putra Samarinda]. selesai bertanding kita pergi ke sebuah spa untuk melakukan proses pemulihan lebih cepat. Di sini kita cuma hanya melihat bagaimana kondisi lapangan,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Persiba Liestiadi mengakui menghadapi Persipura merupakan laga terberat yang harus dilakoni Beruang Madu di kandang. Apalagi, juara bertahan itu datang dengan kekuatan penuh. Kendati begitu, Liestadi tidak gentar.

“Semua tahu Persipura tim kuat, mereka punya pemain-pemain bintang dan mereka sampai saat ini punya rekor yang belum terkalahkan. Buat kita yang penting tidak kalah. Menang? kenapa tidak, karena kita selalu optimis di setiap pertandingan yang kita jalani,” ucapnya.

Dari beberapa kali latihan dan uji coba, terlihat Liestiadi sudah mengantongi formasi utamanya yang akan diturunkannya. “Kita akan melakukan segalanya, untuk meraih hasil positif, secara tim mereka punya pemain bagus, tapi kita tetap selalu optimis bisa pecahkan rekor mereka. Ssetiap peluang harus bisa dimaksimalkan pemain untuk cetak gol. Itu yang penting,” pungkasnya
 
Sumber : Goal.com
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama